Selasa, 21 Mei 2024

Paul Munster Siap Memimpin Persebaya Hadapi Persita dalam Laga Away Perdananya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat menjalani latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menjalani laga lanjutan Liga 1 dengan menghadapi Persita Tangerang pada Jumat (23/2/2024) mendatang.

Pertandingan tersebut, akan menjadi laga away perdana bagi Paul Munster saat menukangi Persebaya. Pelatih berpaspor Irlandia Utara itu mengaku sudah siap dan tidak gentar untuk melawan Persita.

“Kami sudah mengantisipasi sebelumnya, jadi saya tahu harus bagaimana saat nanti mengadapi pertandingan away,” katanya.

Bahkan, ia juga sangat antusias dan yakin bisa memberikan hasil maksimal bagi Persebaya di pekan ke-25 mendatang. Ia mengaku telah menyiapkan strategi khusus agar Persebaya bisa meraih poin di Tangerang.

“Bagi saya, itu hal yang dinantikan bagi tim, bagaimana kita bertanding away tapi dengan mental yang sama saat kita bertanding di kandang,” ucapnya.

Selama menangani Persebaya, Paul Munster belum menelan kekalahan. Ia berhasil mengantarkan tim asal Kota Pahlawan itu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Catatan bagus itu, ingin ia diteruskan saat menantang tim berjuluk Pendekar Cisadane nanti. Apalagi, Persita memiliki catatan buruk dalam beberapa laga terakhir. Yakni, mendapat kekalahan di dua laga sebelumnya. Persita takluk dari Bhayangkara Presisi Indonesia dan PSM Makassar.

Seperti diketahui, di pertemuan pertama, Persebaya berhasil mengandaskan perlawanan Persita dengan skor 1-0. Gol semata wayang Persebaya saat itu dilesakkan oleh Sho Yamamoto, yang sekarang sudah pindah ke klub lain sesama Liga 1.

Untuk klasemen sendiri, Persebaya saat ini berada di peringkat ke-12, dengan raihan total 30 poin hasil dari 7 kali menang, 9 kali imbang, dan 8 kali kalah.

Sedangkan Persita, berada di peringkat ke-15 dengan raihan total 26 poin, hasil dari 7 kali menang, 5 kali imbang, dan 12 kali menelan kekalahan.(ris/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs