Kamis, 30 Mei 2024

Persebaya Bungkam Raka FC 5-0 dalam Uji Coba, Paul Munster Nilai Masih Butuh Banyak Perbaikan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Wildan Ramdhani striker Persebaya saat tampil dalam pertandingan uji coba melawan Raka FC di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jumat (16/2/2024). Foto: Persebaya Wildan Ramdhani striker Persebaya saat tampil dalam pertandingan uji coba melawan Raka FC di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Jumat (16/2/2024). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya berhasil membungkam Raka FC klub asal Bangkalan Madura yang berisi pemain jebolan Liga 2 dengan skor telak 5-0 dalam laga uji coba di Stadion Gelora 10 November Surabaya, pada Jumat (16/2/2024).

Dalam pertandingan itu, Persebaya memainkan pemain pelapis. Lima gol tersebut, dicetak oleh Alfan Suaib pada menit ke-11, Wildan Ramdhani pada menit ke-55, 67 dan 85 lewat penalti, serta Chandra Waskito pada menit ke-90.

Paul Munster pelatih Persebaya mengatakan, laga uji coba itu untuk melihat perkembangan anak asuhnya dan sebagai bentuk persiapan menjalani laga lanjutan Liga 1.

“Pentingnya mereka mendapatkan waktu bermain. Latihan sudah sangat intensif beberapa hari terakhir, kami berfokus pada banyak hal fisik,” katanya.

Dalam uji coba tersebut, Paul Munster memasang semua pemain cadangan selama 90 menit penuh tanpa ada pergantian pemain. Hal itu ia lakukan, untuk melibat bagaimana anak asuhnya menerapkan menu latihan yang ia berikan.

“Di babak pertama permainan baik, sesuai ekspektasi. Di babak kedua jauh lebih baik. Mereka tahu standar yang harus mereka capai. Kami mencetak lima gol, itu bagus. Saya sekali lagi, ekspektasinya lebih tinggi,” ucapnya.

Meskipun begitu, Paul Munster tetap ingin agar anak asuhnya bisa meningkatkan kembali permainannya sesuai dengan arahan pelatih.

“Jelas masih banyak hal yang perlu ditingkatkan secara individu sebagai pemain,” katanya pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Seperti diketahui, setelah tuntas menjalani uji coba tersebut, Persebaya akan berhadapan dengan Persita Tangerang dalam laga tandang, pada Jumat (23/2/2024) mendatang.

Laga tandang minggu depan, merupakan pertandingan perdana Paul Munster bermain di kandang lawan. Sebelumnya, pelatih berusia 42 tahun itu hanya menjalani dua pertandingan kandang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
26o
Kurs