Selasa, 21 Mei 2024

Pembalap Sepeda Lumajang Juarai Downhill Women Elite Tingkat Asia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Milatul Khaqimah, atlet sepeda balap asal Kabupaten Lumajang berhasil raih emas dalam Downhill Women Elite tingkat Asia yang digelar di Malaysia. Foto: ICF Cycling

Milatul Khaqimah, pembalap sepeda asal Kabupaten Lumajang, berhasil menjuarai Downhill Women Elite tingkat Asia, sehingga mendapatkan medali emas dalam ajang Asian Mountain Bike Championship 2024 di Putrajaya, Malaysia.

“Satu lagi prestasi membanggakan berhasil diukir di kancah internasional. Milatul Khaqimah, atlet sepeda balap asal Lumajang berhasil meraih medali emas dalam ajang Asian Mountain Bike Championship 2024,” kata Budi Satria Andhika Ketua KONI Lumajang, seperti dilaporkan Antara, Jumat (10/5/2024).

Milatul berhasil menjadi yang tercepat pada nomor Downhill Individual Women Elite mengungguli Vipavee Deekaballes asal Thailand pada posisi dua dan rekan satu timnya Riska Amelia asal Indonesia yang harus puas meraih medali perunggu.

“Kemarin, Fanani, Feri, Della dan Elvia menyumbangkan medali perak di nomor Tim Relay, hari ini Mila menyumbangkan medali Emas di nomor DH individual putri,” tuturnya.

Menurutnya prestasi gemilang Milatul Khaqimah tersebut menambah koleksi medali Timnas Sepeda Balap Indonesia menyusul perolehan medali yang berhasil disumbangkan Fanani cs sebelumnya.

Ia menjelaskan bahwa semua atlet balap sepeda kebanggaan masyarakat Lumajang tersebut merupakan jebolan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang pernah diikuti dari Porprov VI di Tuban dan Porprov VII di Jember.

“Mereka sekarang terpanggil untuk membela Timnas dan juga bagian dari Puslatda Jatim untuk PON XXI September mendatang,” katanya.

Budi menyampaikan ucapan selamat kepada Fanani dan kawan-kawan atas prestasi di Kejuaraan Asia MTB karena pihaknya bersyukur atas prestasi atlet-atlet balap sepeda Lumajang yang membela Timnas Indonesia di Kejuaraan Asia MTB 2024.

Asian Mountain Bike Championship 2024 masih menyisakan beberapa hari lagi hingga 12 Mei 2024 mendatang, sehingga ia berharap para atlet sepeda balap dari Kabupaten Lumajang kembali menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia.

“Insya Allah mereka besok akan turun lagi di nomor MTB XCO, semoga dapat emas lagi untuk Indonesia, Jawa Timur dan untuk kebanggaan masyarakat Lumajang,” katanya.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs