Sabtu, 27 April 2024

Persebaya Belum Lepas Toni Firmansyah ke Timnas U-20 dengan Alasan Masih Dibutuhkan Tim

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Selebrasi Toni Firmansyah (kanan) usai mencetak gol dalam uji coba antara Timnas U-30 dengan Thailand pada Jumat (26/1/2024) malam. Foto: PSSI Selebrasi Toni Firmansyah (kanan) usai mencetak gol dalam uji coba antara Timnas U-30 dengan Thailand pada Jumat (26/1/2024) malam. Foto: PSSI

Persebaya Surabaya belum melepas Toni Firmansyah gelandang serang ke pemusatan latihan atau training center (TC) Tim Nasional (Timnas) U-20 Indonesia di Jakarta.

Paul Munster pelatih Persebaya menyebut sikap tersebut karena tim berjuluk Bajul Ijo ini membutuhkan jasa Toni untuk persiapan pertandingan berikutnya melawan Arema FC pada pekan depan.

“Saya membutuhkan semua orang untuk pertandingan ini. Saya butuh Toni sekarang ini. Jika Toni tidak bermain, dia bisa pergi. Dia adalah pemain penting sekarang,” katanya di sela sesi latihan di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Senin (18/3/2023) malam.

Paul Munster mengatakan, Toni mengalami perkembangan yang bagus. Menurutnya pemain kelahiran 2005 itu, perlahan menampilkan permainan yang terus meningkat sehingga mampu bersaing dengan pemain senior lainnya di skuad Persebaya.

“Dia mengalami kemajuan, pemain lain perlahan-lahan menurun, Toni terus mendorong permainannya. Dia adalah pesaing pemain muda dan pemain lain sekarang memperhatikannya,” kata Paul Munster.

Sementara, saat disinggung soal kesempatan Toni menempati posisi starting line up di pertandingan mendatang, Paul Munster mengatakan terdapat kesempatan, tetapi ia belum bisa memastikan 100 persen.

“Kita memiliki latihan minggu-minggu ini, berbagai hal bisa berubah, tapi saya memiliki ide dari tim, tapi juga pemain harus menunjukkan kepada saya, siapa yang ingin bermain, siapa yang tidak bisa bermain,” tuturnya.

Saat ini, Persebaya juga sedang menyiapkan fisik dan taktik jelang menghadapi pertandingan Derbi Jatim melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (27/3/2024) mendatang.

“Sekarang kita melatih pemain secara fisikal dan mental. Perlahan-lahan, beberapa hal, saya pastikan malam ini semua orang berlatih. Ini adalah saatnya untuk mendorong fisik dan mental,” ucap pelatih Persebaya itu.

Persiapan untuk melawan tim berjuluk Singo Edan itu, kata Paul Munster, menjadi momentum yang bagus bagi skuad Bajol Ijo, karena memiliki waktu yang cukup panjang, sehingga akan dimaksimalkan dengan baik.

“Sekarang pemain-pemain kelihatan segar, semua sudah berlatih. Kita akan berlatih minggu ini dengan bagus, saya memiliki waktu bersiap-siap, untuk banyak hal yang ingin saya lakukan,” pungkasnya. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs