Sabtu, 27 April 2024

Persebaya Kalahkan Arema 1-0, Yan Victor Cetak Gol dan Andhika Tepis Penalti

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Gol semata wayang Yan Victor memastikan Persebaya Surabaya membungkam Arema FC dengan skor 1-0 pada Rabu (27/3/2024) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya menghempaskan Arema FC dengan skor 1-0 pada Rabu (27/3/2024) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Yan Victor defender asal Brasil mencetak gol semata wayang untuk tim berjuluk Bajul Ijo tersebut pada menit ke-40.

Selepas unggul pada paruh pertama, Persebaya melakukan perubahan taktik pada babak kedua. Paul Munster arsitek Persebaya menarik Toni Firmansyah dan memasukkan Ripal Wahyudi pada menit ke-58.

Drama pun terjadi pada menit ke-62. Ketika sang pengadil memberikan hadiah penalti untuk Arema FC.

Wasit tampaknya menganggap ada bola yang mengenai tangan pemain Persebaya di area terlarang.

Sayangnya, dewi fortuna sedang tidak berpihak kepada tim berjuluk Singo Edan itu. Hadiah penalti dari wasit gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Dedik Setiawan penyerang lokal yang ditunjuk sebagai eksekutor, gagal total melaksanakan tugasnya. Tembakannya dapat ditepis dengan mudah oleh Andhika Ramadhani kiper Persebaya.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Persebaya menurunkan Kasim Botan dan Wildan Ramdhani guna menambah daya gedor. Mereka menggantikan Andre Oktaviansyah dan Paulo Henrique.

Sayangnya Persebaya gagal menambah gol ke gawang Arema. Sehingga tim kebanggan Kota Pahlawan itu harus puas dengan kemenangan tipis 1-0 di Pulau Dewata. (ris/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version