Minggu, 28 April 2024

Persebaya Lepas Ernando ke Timnas Meski Belum Fit 100 Persen

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ernando Ari Sutaryadi mengalami cedera dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/2/2024) sore. Foto: Persebaya Ernando Ari Sutaryadi mengalami cedera dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/2/2024) sore. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya menjelaskan bahwa Ernando Ari Sutaryadi belum siap untuk bermain. Termasuk untuk memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia.

Timnas Indonesia memanggil Ernando menyusul krisis di penjaga gawang. Sebab Nadeo Argawinata dilaporkan tengah sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Ram Surahman sekretaris tim Persebaya menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan email dari PSSI terkait pemanggilan penjaga gawang asal Semarang tersebut.

“Persebaya telah melakukan komunikasi lisan dengan manajer Timnas. Kami sampaikan situasi dan kondisi Ernando yang masih pemulihan kondisi dislokasi bahu,” ujar Ram dalam keterangan resminya pada Sabtu (23/3/2024).

Ernando Ari Sutaryadi kiper Persebaya tampil sebagai starter ketika Timnas Indonesia melawan Irak dalam Piala Asia 2023 di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar pada 15 Januari 2024. Foto: PSSI
Ernando Ari Sutaryadi kiper Persebaya tampil sebagai starter ketika Timnas Indonesia melawan Irak dalam Piala Asia 2023 di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar pada 15 Januari 2024. Foto: PSSI

Menurut Ram, Ernando masih menjalani perawatan selepas mengalami cedera bahu dalam laga melawan Bhayangkara FC pada Minggu (4/2/2024) lampau. Hingga kini Ernando belum bergabung latihan dengan tim utama.

“Harusnya, Senin (25/3/2024) besok Ernando akan jalani pemeriksaan lagi di RSUD dr. Soetomo untuk melihat kondisi terbaru. Apakah ready to play atau tidak,” ujar mantan wartawan salah satu koran lokal Surabaya itu.

Meski pemanggilan ini sangat mendadak, namun Persebaya tetap melepaskan Ernando ke Timnas. Ernando akan disiapkan untuk laga lawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (27/3/2024) mendatang.

“⁠Persebaya mendukung kepentingan nasional. Apalagi ini masuk dalam agenda FIFA matchday. Hanya saja meminta agar Timnas juga bijak dan mempertimbangkan kondisi Ernando sebelum dimainkan atau tidak,” pinta Ram Surahman. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs