Minggu, 28 April 2024

Persebaya Pertajam Insting Gol Pemain Jelang Hadapi Arema

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster Pelatih Persebaya saat berada dalam Pre Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (2/3/2024). Foto: Persebaya Paul Munster pelatih Persebaya saat berada dalam Pre Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menghadapi Arema dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-30 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (27/3/2024) mendatang.

Paul Munster Pelatih Persebaya mengatakan, skuad Green Force saat ini masih punya Pekerjaan Rumah (PR) untuk menajamkan insting gol pemain di depan mulut gawang lawan.

Mengingat, dalam pertandingan terakhir melawan Madura United, Persebaya berulang kali mendapat kesempatan untuk mencetak gol, tetapi tidak bisa dilakukan karena lemahnya insting tersebut.

“Poin terpentingnya adalah Persebaya sudah menciptakan peluang, tinggal memperbaiki insting killer (gol). Ada sejumlah peluang emas, tapi tidak tercipta gol. Saya menilai, di final, pemain kurang agresif, kurang killer,” katanya.

Saat ini, Persebaya memiliki jeda yang cukup panjang untuk memperbaiki kekurangan tersebut. Munster memastikan, sebelum kembali bertanding akan menuntaskan evaluasi ini.

“Akan menjadi masalah besar jika peluang mencetak gol tidak diperbaiki. Intinya, akan terus bekerja keras di final touch (sentuhan akhir), agar bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memastikan kondisi fisik pemain tetap terjaga dengan baik. Mengingat, setelah melawan Arema di pertandingan away nanti, Persebaya akan dihadapkan dengan jadwal padat.

“Menyiapkan tim lebih bagus. Saya memprogramkan pemain untuk recovery, karena di beberapa pertandingan selanjutnya, sangat mepet, jeda antar satu pertandingan dengan pertandingan lainnya hanya beberapa hari, jadi sangat menguras kondisi pemain Persebaya,” jelasnya.

Soal target sendiri, ia menyatakan hanya akan fokus pada setiap pertandingan demi pertandingan untuk meraih hasil maksimal. “Jadi, saya tidak mau ngomong terlalu jauh. Akan step by step di satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya,” pungkasnya. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs