Rabu, 26 Juni 2024

Persebaya Surabaya Diacak-acak Dewa United 0-3 di Kandang Sendiri

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Robson Duarte penyerang Persebaya saat berhadapan dengan Sonny Stevens kiper Dewa United dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (16/4/2024). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya harus menelan pil pahit. Pasalnya, tim asal Kota Pahlawan itu tak kuasa menahan gempuran Dewa United dalam pertandingan pekan ke-31 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (16/4/2024) sore.

Persebaya harus takluk dengan tiga gol tanpa balas. Gol pertama Dewa United, dilesakkan oleh mantan pemain, yakni Ricky Kambuaya di babak pertama, tepatnya pada menit ke-40.

Finishing pemain yang pernah berseragam Persebaya itu, membawa Dewa United unggul hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Beranjak ke babak kedua, Persebaya langsung keluar menekan ke barisan pertahanan Dewa United. Tetapi, skema serangan anak asuh Paul Munster itu, berhasil dipatahkan oleh skuad Tangsel Warrior.

Gagal menjebol gawang Dewa yang dijaga oleh Sonny Stevens, Persebaya justru kebobolan lagi. Kali ini Ahmad Nufiandani yang juga merupakan mantan pemain Persebaya, mengoyah jala Persebaya melalui tendangan dinginnya, hasil dari umpan manis Majed Osman pada menit ke-69.

Pertandingan pekan ke-31 antara Persebaya Surabaya melawan Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (16/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Skor 0-2 membuat Dewa United bermain lebih di atas angin. Hanya butuh waktu tiga menit dari gol kedua, Dewa United berhasil mengubah papan skor dengan cepat menjadi 0-3, yakni tepat pada menit ke-72.

Gol ketiga tersebut, dicetak dengan leluasa oleh Alex Martins setelah mendapat umpan manja dari Ricky Kambuaya yang berhasil mengelabuhi Andhika Ramadhani kiper setelah lolos dari pengawalan bek Persebaya.

Tertinggal tiga gol, Persebaya masih belum mampu memperkecil kedudukan. Bruno Moreira dan kawan-kawan masih kesulitan menjebol gawang yang dijaga Sonny Stevens tersebut.

Berada di penghujung laga, menit ke-90, Persebaya justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Ripal Wahyudi diganjar kartu merah oleh Aprisman Aranda wasit, setelah melalukan pelanggaran terhadap Egy Maulana Vikri.

Wasit memberi tambahan waktu 4 menit. Di sisa waktu tersebut, tidak ada tambahan gol yang tercipta lagi. Kemenangan untuk tim tamu Dewa United 0-3 atas tuan rumah Persebaya. (ris/ike/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 26 Juni 2024
25o
Kurs