Rabu, 19 Juni 2024

Gol Mantan Buat Persebaya Tertinggal 0-1 Atas Dewa United di Babak Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan antara Persebaya menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (16/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya mengakhiri pertandingan babak pertama atas Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, dengan ketinggal 0-1.

Tim berjuluk Bajol Ijo itu, keluar menyerang sejak menit awal, tetapi belum bisa menembus area pertahanan lawan. Risto Mitrevski dan kawan-kawan masih kokoh mengawal barisan belakang Dewa United dari gempuran skuad Persebaya.

Beranjak ke menit pertengahan babak pertama, Bruno Moreira dan kawan-kawan masih kesulitan membongkar benteng pertahanan Dewa United. Tepat pada menit ke-29, Persebaya mendapat peluang melalui tendangan bebas yang dekat dari gawang Tangsel Warrior.

Robson Duarte yang bertugas menjadi eksekutor, memilih untuk memberi umpan lambung kepada peman yang berdiri lebih dekat dengan mulut gawang. Tetapi sayang, sundulan pemain Persebaya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Dewa United yang dijaga oleh Sonny Stevens.

Menjelang berakhir babak pertama, giliran Dewa United yang berulang kali merepotkan bek Persebaya. Alex Martins dan kawan-kawan beberapa kali melepaskan tendangan ke arah gawang skuad Green Force yang dijaga oleh Andhika Ramadhani, tetapi masih mentah.

Upaya menjebol gawang Bajol Ijo itu, berhasil menjadi gol pada menit ke-40 ketika finishing Ricky Kambuaya gagal diantisipasi oleh kiper Persebaya. Gol dari pemain yang juga pernah berseragam bersama Persebaya itu, sekaligus mengubah papan skor menjadi 0-1 keunggulan untuk tim tamu Dewa United atas tuan rumah Persebaya.

Di sisa waktu yang ada, Persebaya berupaya menyamakan kedudukan dengan cepat. Tetapi, skema serangan anak asuh Paul Munster itu, masih bisa dibaca dengan cermat oleh skuad Dewa United.

Dan hingga Aprisman Aranda wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, tidak ada gol tambahan. Skor bertahan 0-1 keunggulan sementara untuk Dewa United atas Persebaya.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 19 Juni 2024
28o
Kurs