Selasa, 21 Mei 2024

Persebaya vs PSS: Bajul Ijo Mengamuk dan Unggul Dua Gol Tanpa Balas di Babak Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Selebrasi Bruno Moreira (dua dari kiri) usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman melalui eksekusi penalti pada menit ke-30, Minggu (3/3/2024). Foto: Persebaya Selebrasi Bruno Moreira (dua dari kiri) usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman melalui eksekusi penalti pada menit ke-30, Minggu (3/3/2024). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya berhasil unggul atas PSS Sleman di babak pertama dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-27 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (3/3/2024) sore.

Gol pertama Persebaya dicetak dengan cepat oleh Muhammad Iqbal pada detik ke-13. Pemain berposisi gelandang serang itu berhasil melepaskan tendangan keras ke sudut kiri gawang PSS Sleman yang dijaga oleh Anthony Pinthus.

Unggul satu gol, Persebaya bermain lebih lepas. Tim asal Kota Pahlawan itu terlihat lebih percaya diri dalam memainkan bola.

Berada di menit ke-13 Persebaya kembali mendapat peluang apik. Tetapi, Paulo Henrique yang berdiri tepat di depan mulut gawang PSS masih belum bisa menambah pundi-pundi gol. Tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang Super Elang Jawa.

Tak berhenti di situ, pada menit ke-30 Persebaya kembali mendapat peluang emas. Paulo Henrique mendapat umpan lambung manis dari Iqbal, Paulo Henrique kemudian menggiring bola lebih dekat ke area pertahanan PSS. Hendak berupaya melewati kiper, ia dijatuhkan oleh kiper PSS, dan wasit memberi pelanggaran penalti.

Bruno Moreira yang dipercaya menjadi algojo, berhasil menuntaskan tugas dengan baik. Tendangan panenkanya berhasil mengecoh Anthony Pinthus dan menambah koleksi gol untuk Persebaya menjadi 2-0.

Memimpin dua gol, Persebaya tidak mengendorkan serangan. Anak asuh Paul Munster tetap menggencarkan serangan. Beberapa kali serangan yang dibangun membahayakan area pertahanan lawan.

Sedangkan PSS Sleman terus berupaya keluar dari tekanan. Tim besutan Risto Vidakovic Savic itu bukan tanpa peluang, beberapa kali sempat membahayakan gawang Persebaya yang dijaga oleh Andhika Ramadhani, tetapi upayanya mencetak gol masih belum bisa terwujud.

Hingga Ginanjar Rahman Latief wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, skor tidak berubah. Keunggulan sementara untuk Persebaya 2-0 atas PSS Sleman. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs