Sabtu, 27 April 2024

Pimpinan Komisi X Apresiasi Kemenangan Telak Timnas Indonesia di Kandang Vietnam

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Hetifah Sjaifudian wakil ketua Komisi X DPR RI. Foto : istimewa

Hetifah Sjaifudian Wakil Ketua Komisi X DPR RI menyambut gembira kemenangan Timnas Indonesia atas Timnas Vietnam, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam.

Secara khusus, legislator dari Fraksi Partai Golkar itu memuji Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia yang mampu meracik tim di tengah keterbatasan waktu persiapan.

“Timnas Indonesia bisa menunjukan performa maksimal. Kita menikmati tontonan apik yang menghibur, dengan level permainan yang berbeda dari permainan sebelumnya. Bertanding di ‘kandang macan’ Stadion My Dinh Vietnam yang dikenal angker, ternyata Timnas Indonesia tampil sangat percaya diri. Semoga level permainan seperti itu terus bertahan sampai fase grup berakhir dan kita bisa lolos ke tahap berikutnya,” ujarnya lewat pesan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (27/3/2024).

Lebih lanjut, Hetifah bersyukur dengan hasil positif yang diraih Tim Garuda. Sehingga, semakin dekat pada tujuan akhir untuk lolos fase grup, seperti yang pernah dicapai oleh Timnas Indonesia ketika diracik Pelatih Sinyo Aliandoe dengan pemain di antaranya Hery Kiswanto pada Pra Piala Dunia 1986.

Waktu itu, Timnas Indonesia hampir lolos ke Meksiko. Sayangnya, Indonesia gagal karena kalah dari Korea Selatan.

“Jalan masih terjal, jadi jangan berpuas diri. Kita semua doakan selalu hasil terbaik buat Timnas Indonesia. Kita selalu berikan dukungan terbaik. Insya Allah kebanggaan Bangsa Indonesia selalu terjaga. Bravo sepak bola Indonesia,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam pertandingan kemarin malam, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta menjadi pencetak gol, memberikan kemenangan bersejarah bagi Indonesia.

Itu menjadi penanda kemenangan pertama Timnas Indonesia di Vietnam dalam dua dekade terakhir, sejak Piala Tiger 2004.

Dengan kemenangan itu, ada peningkatan peringkat FIFA Timnas Indonesia. Hasil tersebut juga memperlihatkan perbaikan bertahap dan berkelanjutan dalam struktur sepak bola nasional.(rid/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
33o
Kurs