Jumat, 3 Mei 2024

PSSI Tegaskan Komitmen Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Jika Lolos Perempat Final Piala Asia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia saat memimpin latihan perdana di Filipina untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua, Sabtu (18/11/2023). Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan komitmen untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong Pelatih Tim Nasional Indonesia, jika menembus target di Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong yang saat ini menahkodai Timnas Indonesia U-23, punya target meloloskan Skuad Garuda Muda ke babak perempat final.

“Itu (perpanjangan kontrak) kan sebuah komitmen yang kita sudah sepakat sama-sama, ada target-target untuk pelatih STY sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional punya kesepakatan. Nah, jadi jangan berpolemik gitu. Jadi, sudah ada hal-hal yang disepakati,” kata Erick Thohir, Jumat (19/4/2024) dilansir Antara.

Dia menegaskan, pelatih asal Korea Selatan tersebut akan diberikan kontrak hingga 2027 mendatang.

“Ya kan sampai 2027. Ya 2027 saya sudah bicarakan,” ujar Erick.

Erick juga mengingatkan sejumlah media tidak berandai-andai jika STY gagal lolos ke perempat final, karena kesepakatan yang terjalin di antara kedua belah pihak merupakan kesepakatan profesional.

“Pertanyaan media juga gimana kalau gak lolos delapan besar? Ya itu baru penilaian yang berbeda. Tapiz saya bersama PSSI berdiri tegak di atas wilayah profesionalisme. Ketika bersepakat itu yang kita pegang. Puas gak? Ya puas. Tapi, tadi jangan dipotong-potong,” ujar mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Shin Tae-yong akan kembali memimpin Indonesia yang dijadwalkan melakoni partai penentuan grup A menghadapi Jordania, di Stadion Abdullah bi Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Ernando Ari dan kawan-kawan yang mengoleksi tiga poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah hanya memerlukan hasil imbang untuk mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya mendampingi tuan rumah Qatar yang dipastikan lolos.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs