Sabtu, 27 April 2024

Rafael Nadal Mundur dari Qatar Open Lantaran Belum Siap Berkompetisi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Rafael Nadal Petenis Spanyol menyapa para penonton saat akan meninggalkan lapangan seusai dikalahkan Borna Coric dalam Cincinnati Masters di Mason, Ohio, Amerika Serikat, Rabu (17/8/2022). Foto: AFP

Rafael Nadal petenis veteran terpaksa menunda rencananya untuk kembali beraksi di Qatar Open pekan depan karena belum siap untuk berkompetisi.

“Saya ingin sekali bermain di Doha, di mana tim turnamen, serta para pendukung Qatar yang luar biasa selalu sangat mendukung saya,” kata Nadal dalam pernyataannya di media sosial X dilansir Antara, Kamis (15/2/2024).

Nadal melewatkan sebagian besar pertandingan tahun lalu karena cedera pinggul yang dia derita di Australian Open sebelum kembali tampil di Brisbane International bulan lalu.

“Sayangnya saya belum siap berkompetisi dan saya tidak akan bisa datang ke Doha, tempat yang sangat saya inginkan dan bermain lagi setelah kemenangan tak terlupakan pada 2014.”terangnya.

Namun, cedera otot kecil itu memaksa petenis berusia 37 tahun itu mundur dari Grand Slam pertama musim ini di Melbourne.

Juara Grand Slam 22 kali itu berharap, dapat kembali mengikuti tur di Indian Wells Masters di California pada 6-17 Maret.

“Saya akan fokus untuk terus bekerja agar siap menghadapi ekshibisi di Las Vegas dan turnamen Indian Wells yang menakjubkan,” ujar Nadal.

Nadal masuk dalam daftar peserta bulan lalu untuk Qatar Open, yang akan diadakan 19-24 Februari, dan di mana ia menjadi juara di Qatar Open pada 2014.

Sebelumnya, Rabu, mantan petenis peringkat satu dunia ini mengakui bahwa ia merasa tidak nyaman selama beberapa pekan terakhir dan berada di ambang batas.

“Pada titik ini, setiap pukulan yang saya terima, setiap cedera, merupakan kemunduran tidak hanya dalam tenis dan fisik, namun juga mental,”ucapnya. (ant/man/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs