Minggu, 28 April 2024

Revitalisasi Stadion Gelora Delta Berstandar FIFA Dimulai Akhir Januari 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto: Diskominfo Sidoarjo

Proyek revitalitasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) bakal segera dimulai pada akhir Januari 2024. Revitalisasi menjadi stadion berstandar FIFA itu nantinya dilakukan oleh Kementerian PUPR.

Saat ini, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo sudah melakukan serah terima lapangan dan sosialisasi kepada Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman wilayah I Provinsi Jawa Timur.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menyatakan kebanggaannya atas revitalisasi Gelora Delta Sidoarjo menjadi berstandar FIFA.

Ia menyebut revitalisasi ini sebagai langkah positif untuk meningkatkan fasilitas olahraga di Kabupaten Sidoarjo, serta menciptakan stadion yang memenuhi standar internasional.

“Renovasi ini diharapkan dapat memajukan sepak bola kota Delta, dan juga meningkatkan daya tarik Sidoarjo sebagai tuan rumah berbagai acara olahraga ajang nasional maupun internasional,” kata Gus Muhdlor sapaan akrabnya dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (10/1/2024).

Dia juga mengatakan komitmen Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk mempercantik wajah Gelora Delta Sidoarjo.

“Pemkab terus berbenah untuk menjadikan GOR Sidoarjo menjadi lebih cantik, diantaranya revitalisasi trotoar, pembangunan drainase, serta penghijauan di sekitar kawasan GOR,” ucapnya.

Sebelumnya, Bachruni Aryawan Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo mengatakan, beberapa persyaratan sudah disiapkan oleh Pemkab Sidoarjo sebelum renovasi dilakukan.

“Untuk menuju standar internasional, dibutuhkan izin PBG (Persetujuan Bangunan Gedung), SLF (Sertifikasi Laik Fungsi), Andalalin (analisis dampak lalu lintas), dan amdal (analisis dampak lingkungan) yang sudah kami selesaikan sehingga diharapkan pembangunan GOR ini lancar,” tutunya.

Sementara Drian Isa Yostofa, Kabid Olahraga Disporapar Kabupaten Sidoarjo mengatakan pengerjaan akan dilakukan pada akhir Januari 2024 dan ditargetkan rampung pada Agustus 2024

“Sekitar pertengahan Januari nanti mulai dikerjakan, dan akan selesai insyaallah Agustus 2024,” katanya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs