Minggu, 5 Mei 2024

Shin Tae-yong Pastikan Laga Timnas Lawan Australia Tak akan Mudah

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Timnas Indonesia untuk kali pertama berhasil menembus babak 16 besar Piala Asia. Foto: PSSI

Shin Tae-yong pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia menyebut pertandingan melawan Australia tak akan mudah. Kedua tim berjumpa pada babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024) malam.

Australia merupakan salah satu tim kuat pada turnamen tersebut ini, dengan faktor fisik menjadi kekuatan mereka.

“Besok tidak akan mudah, apalagi Australia adalah salah satu tim terkuat di Piala Asia. Mereka punya power yang kuat dan itu akan jadi keunggulan mereka,” kata Shin Tae-yong dilansir Antara pada Sabtu (27/1/2024).

Jelang satu hari sebelum pertandingan, Shin Tae-yong telah menyusun persiapan matang untuk kembali membawa para pemainnya dalam kondisi siap tempur.

Setelah sebelumnya sempat mendapat libur, kini skuad Garuda sudah melakoni latihan hari kedua di Lapangan Al Egla 2, Doha.

Shin Tae-yong optimistis skuad asuhannya akan tampil baik dan enerjik untuk menghadapi tim yang ditukangi Graham Arnold tersebut di Stadion Jassim bin Hamad.

“Kami punya persiapan yang bagus dan akan menunjukkan penampilan enerjik dari para pemain besok,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Ia mengatakan, berdasarkan pengalamannya, Australia adalah tim yang kerap mengedepankan unsur serangan. Permainan bola yang agresif menjadi perhatian Shin Tae-yong.

Untuk menyiasati keunggulan Australia, Shin Tae-yong menilai timnas Indonesia harus mampu mengimbangi dari aspek lain.

Mentalitas dan daya juang menjadi aspek yang disasar Shin Tae-yong untuk diterapkan pada pemainnya.

Namun ia tak menampik jika seandainya masih ada keberuntungan bagi timnya maka akan menjadi momen yang membahagiakan.

“Saya akan sangat bahagia jika ada keajaiban datang lagi ke saya. Saya rasa kami punya peluang untuk mengalahkan Australia dan mungkin bisa bertemu Korea Selatan di pertandingan selanjutnya,” kata Shin Tae-yong.

Berdasarkan hasil undian turnamen, jika Indonesia mengalahkan Australia dan lolos ke babak perempat final maka timnas berpotensi bertemu dengan Korea Selatan asalkan mereka bisa mengalahkan Arab Saudi di babak 16 besar. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs