Kamis, 2 Mei 2024

Presiden Bangga Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Timnas Indonesia untuk kali pertama berhasil menembus babak 16 besar Piala Asia. Foto: PSSI

Joko Widodo Presiden mengucapkan selamat atas lolosnya Tim Nasional Sepak Bola Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia AFC 2023.

Prestasi yang ditorehkan itu merupakan sejarah karena untuk pertama kalinya Indonesia akan berlaga di babak 16 besar turnamen sepak bola terakbar Benua Asia.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Timnas kita yang lolos 16 besar tentu saja selamat juga untuk PSSI. Ini adalah sejarah buat sepak bola Indonesia,” ucapnya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/1/2024).

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik setelah mencatatkan 3 poin dari tiga pertandingan.

Tim Merah Putih lolos setelah Oman bermain imbang 1-1 melawan Kirgiztan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Kamis (25/01/2024).

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia yang lolos sebagai Juara Grup B. Presiden Jokowi sangat berharap Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia.

“Kita harapkan nanti di pertandingan 16 besar yang pertama dengan Australia juga bisa menang,” ungkapnya.

Kepala Negara optimistis Indonesia mampu membangun prestasi sepak bola jika semua pihak serius dan terus bekerja keras.

“Saya percaya kita bisa membangun prestasi sepak bola Indonesia kalau kita betul-betul serius, betul-betul kerja keras,” tandasnya.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs