Sabtu, 15 Juni 2024

Shin Tae-yong Sebut Timnas U-23 Indonesia akan Tampil Beda Lawan Guinea

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Shin Tae-yong Pelatih timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI

Shin Tae-yong Pelatih Timnas U-23 menyebut skuadnya akan menunjukkan permainan berbeda saat melawan Guinea pada play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024) malam ini mulai pukul 20.00 WIB.

Shin Tae-yong mengatakan, permainan berbeda merupakan salah satu strateginya untuk membawa Garuda Muda bermain di Olimpiade 2024 di paris, Prancis.

Kalau berhasil, Olimpiade 2024 akan menjadi ajang Olimpiade kedua yang diikuti Skuad Merah Putis setelah terakhir kali ikut serta di Melbourne, Australia pada 1956 silam.

“Permainan timnas akan berbeda karena saya akan fokus dapatkan tiket Olimpiade. Saya tidak akan memikirkan isi pertandingan tapi hanya memikirkan bagaimana dapatkan tiket Olimpiade,” kata Shin Tae-yong dilansir dari Antara, Kamis.

Timnas U-23 tidak akan tampil dengan kekuatan penuh di laga nanti. Rizky Ridho sang kapten tidak bisa tampil karena akumulasi kartu merah. Sedangkan Justin Hubner tidak mendapatkan izin dari klubnya Cerezo Osaka.

Timnas U-23 mencoba memanggil Elkan Baggott bek Ipswich Town untuk menambal lini belakang. Namun, pihak klub tidak memberi izin.

Maka, Timnas U-23 hanya mendapatkan satu amunisi baru yaitu Alfeandra Dewangga penggawa PSIS Semarang yang sudah berada di Paris.(ant/saf/rid)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 15 Juni 2024
26o
Kurs