Kamis, 30 Mei 2024

Tim Indoor Skydiving Indonesia Raih Perak dan Perunggu Kejuaraan Asia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tim putri Indoor Skydiving Indonesia berkompetisi dalam nomor formation skydiving (FS) way female pada 5th Federation Aeronautique Internationale (FAI) World Cup of Indoor Skydiving (WCIS) di Macau. Foto: KONI Pusat

Prestasi tingkat Asia berhasil diraih oleh oleh atlet-atlet Indonesia pada rangkaian 5th Federation Aeronautique Internationale (FAI) World Cup of Indoor Skydiving (WCIS) di Macau.

WCIS, yang diselenggarakan pada 18-20 April 2024, merupakan kompetisi tingkat Asia yang diikuti oleh 10 negara.

Melansir Antara pada Minggu (21/4/2024), tim putri formation skydiving (FS) way female berhasil meraih medali perak, dan tim putra yang berlaga pada FS 4 way open menyabet medali perunggu dalam kejuaraan tersebut.

Sementara itu, tim putra 2 way dynamic open, harus puas dengan menempati posisi keempat.

Indonesia juga memiliki perwakilan dalam Kejuaraan Dunia WCIS Macau 2024 yang diikuti 30 negara. Tim putri FS 4 way female yang pada Kejuaraan Asia meraih perak, menempati peringkat lima dunia.

Tim putra FS 4 way open yang menyabet perunggu dalam Kejuaraan Asia, ketika berlaga di tingkat dunia berada di posisi ke 12. Sementara, tim putra 2 way dynamic open harus puas berada di posisi ke-21 dunia.

“Ini prestasi membanggakan, mengingat di Indonesia Indoor Skydiving masih belum begitu populer di masyarakat,” kata Letjen TNI Purn Marciano Norman Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Marciano juga berterima kasih kepada para atlet, pelatih, ofisial dan seluruh pihak yang mendukung upaya mewujudkan prestasi tersebut untuk Indonesia.

“Semoga prestasi ini dapat memotivasi agar para atlet semakin baik dalam berlatih dan menjadi momentum, agar Indoor Skydiving dapat lebih dikenal, dan dicintai semakin banyak masyarakat Indonesia, dengan begitu kita berharap lebih banyak atlet sehingga lebih banyak juga potensi atlet berkualitas dunia,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tim Indoor Skydiving Indonesia yang berkompetisi dalam WCIS Macau 2024 merupakan binaan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). (ant/ike/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
33o
Kurs