Kamis, 20 Juni 2024

KONI Pusat Yakin Atlet Indonesia Berprestasi di Olimpiade 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Cincin Olimpiade, yang mewakili lima benua dan sifat olahraga universal, akan dipasang dalam beberapa minggu ke depan di sisi Menara Eiffel di Paris. Foto: AFP Ilustrasi - Cincin Olimpiade, yang mewakili lima benua dan sifat olahraga universal, akan dipasang dalam beberapa minggu ke depan di sisi Menara Eiffel di Paris. Foto: AFP

KONI Pusat optimistis para atlet Indonesia bisa berprestasi lebih dalam Olimpiade 2024 di Paris, Prancis pada 26 Juli hingga 11 Agustus.

Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat mengatakan, pihaknya memberikan dukungan kepada para kontingen Indonesia yang merupakan patriot kebanggaan bangsa dan negara.

“Tentunya kami berharap dan juga yakin, penampilan atlet-atlet Indonesia mampu memberikan kejutan prestasi,” kata Marciano dilansir Antara, Minggu (14/2/2024).

Secara pribadi, ia juga mengapresiasi usaha para atlet dan pengurus induk cabang olahraga yang telah berupaya agar bisa tampil dalam ajang prestisius itu.

“Kepada seluruh atlet serta pelatih Indonesia yang telah bekerja dan berjuang dengan keras demi tiket Olimpiade Paris 2024, saya mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya,” kata Marciano Norman.

Berdasarkan data terakhir dari KONI hingga Jumat (12/4/2024), tercatat ada 16 atlet (sendiri/pasangan) yang akan berlaga pada Olimpiade 2024, di luar jatah wildcard.

Berikut nama atlet yang dimaksud:
1. Arif Dwi Pangestu (Panahan)
2. Diananda Choirunisa (Panahan)
3. Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing)
4. Rahmad Adi Mulyono (Panjat Tebing)
5. Fathur Gustafian (Menembak)
6. Rifda Irfanaluthfi (Senam)
7. Rio Waida (Selancar Ombak)
8. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)
9. Rizki Juniansyah (Angkat Besi)
10. Nurul Akmal (Angkat Besi)
11. Rinov/Pitha (Bulu tangkis)
12. Jonatan Christie (Bulu tangkis)
13. Anthony Sinisuka Ginting (Bulu tangkis)
14. Gregoria Mariska Tunjung (Bulu tangkis)
15. Apriyani Rahayu/Fadia (Bulu tangkis)
16. Fajar Alfian/M.Rian Ardianto (Bulu tangkis). (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 20 Juni 2024
29o
Kurs