Jumat, 14 Juni 2024

KONI Imbau Seluruh Daerah Siapkan Atlet Terbaik untuk PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi- Pemain tim sepak bola Jatim merayakan gol ke gawan Maluku dalam pertandingan di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (7/3/2024). Foto: Istimewa

KONI Pusat mengimbau para pengurus cabang olahraga yang tersebar di provinsi di seluruh Indonesia, agar menyiapkan atlet terbaiknya untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

“PON Aceh-Sumatera Utara akan menjadi ajang, dimana Indonesia mendapatkan atlet-atlet terbaik yang telah melewati jenjang pembinaan yang panjang, mulai dari klub, kabupaten/kota, hingga Pekan Olahraga Provinsi,” kata Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat dilansir Antara, Sabtu (13/4/2024).

Dengan tujuan itu, maka pengurus provinsi KONI dan pengurus cabang olahraga harus bekerja sama sebaik mungkin. Sehingga bisa menyaring atlet terbaik untuk berlaga pada ajang olahraga nasional empat tahun sekali itu.

Ditambah, para atlet nasional saat ini sedang berjuang untuk lolos dalam Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, guna mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Di sisi lain, semua juga harus terus mempersiapkan atlet-atlet elit pelapis atlet-atlet kebanggaan Indonesia saat ini,” ujarnya.

Marciano mengapresiasi semua usaha pemangku kepentingan (stakeholder) olahraga nasional yang hingga kini, telah menyiapkan fisik, teknik, dan mental para atlet untuk bisa tampil di PON 2024 maupun Olimpiade 2024 di Paris.

PON 2024 dijadwalkan berlangsung pada 8-20 September 2024. PON tahun ini akan mempertandingkan 65 cabang olahraga, dengan 32 cabang olahraga digelar di Aceh dan 33 cabang olahraga dipertandingkan di Sumatera Utara. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
26o
Kurs