Minggu, 19 Mei 2024

Unesa Dukungan Marselino Bawa Timnas U-23 Lolos Olimpiade 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Marselino Ferdinan ketika Timnas U-23 menghadapi Qatar pada game pertama Grup A di Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024) malam. Foto: PSSI

Keluarga besar Universitas Negeri Surabaya (Unesa) memberi dukungan dan doa kepada Marselino Ferdinan, untuk mengantarkan Timnas U-23 Indonesia tembus Olimpiade 2024.

Pesepak bola asal Surabaya sekaligus pemain didikan Persebaya ini tercatat sebagai salah satu mahasiswa di Unesa.

Marselino baru saja membawa Timnas U-23 finis keempat dalam ajang Piala Asia U-23 2024. Kini, Garuda Muda tengah berjuang untuk lolos ke Olimpiade 2024.

Satu-satunya jalan yang tersisa untuk beradu di Paris adalah dengan melawan Guinea dalam babak play-off yang berlangsung pada Kamis (9/5/2024) mendatang.

“Kuncinya tetap tangguh, semangat, dan pantang menyerah untuk Indonesia,” pesan Nurhasan Rektor Unesa untuk Marselino, Senin (6/5/2024).

Dukungan serupa juga disampaikan Dwi Cahyo Kartiko Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Unesa. Menurutnya, Marselino dan Timnas U-23 harus berjuang maksimal untuk lolos Olimpiade 2024.

“Tidak ada satu pun tim sepak bola yang tidak mengalami kekalahan. Yang ada adalah tim yang tidak pantang menyerah dengan dukungan dan motivasi dari para pendukung,” sebut Dwi Cahyo.

Sementara itu, Diana Rahmasari Dekan Fakultas Psikologi Unesa menyatakan, anak asuh Shin Tae-yong harus optimistis dalam laga penentuan lawan Guinea.

“Kami keluarga besar Unesa sangat menyayangi dan mendukung perjuangan Marselino dan seluruh penggawa Timnas U-23 Indonesia. Kami semua berdoa untuk kemenangan Indonesia di play-off,” ujar Diana. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version