Selasa, 27 Februari 2024

Pemain Wolves Resmi WNI, Siap Membela Timnas Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Justin Hubner mencium bendera Merah Putih usai resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). Foto: PSSI

Justin Quincy Hubner penggawa Wolverhampton Wanderers resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bek 20 tahun itu siap membela tim nasional (Timnas) Indonesia.

Pesepak bola kelahiran Belanda ini resmi menjadi WNI usai melakukan pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Rabu (6/12/2023).

“Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia,” ujar Hubner dalam laman resmi PSSI, Rabu siang.

Hubner sudah melewati beberapa proses naturalisasi, seperti persetujuan dalam Rapat Paripurna DPR RI di Jakarta. Kemudian Joko Widodo Presiden juga sudah menandatangani Keppres permohonan naturalisasinya.

“Perasaan saya sangat senang. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” kata pesepak bola yang membela Wolves sejak 2020 itu.

Sebelum Justin, PSSI telah merampungkan naturalisasi empat pemain keturunan Eropa lainnya, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick. Mereka semua juga sudah memperkuat Timnas Indonesia di berbagai ajang internasional.

“Saya juga sudah tidak sabar bermain bersama Indonesia. Laga terdekat tentu bermain di Piala Asia 2023 di Qatar. Semoga kami dapat meraih prestasi terbaik di ajang tersebut dan ingin membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang,” terangnya.

Justin Hubner memiliki darah Indonesia dari Ferdinand Rudolf Hubner kakeknya, yang lahir di Makassar pada 11 Agustus 1948. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Selasa, 27 Februari 2024
25o
Kurs