Jumat, 3 Mei 2024
Sambut Tahun Baru

TBJ Gelar Panggung Musik Rock, Balai Pemuda Sepi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Memeriahkan malam pergantian tahun, Taman Budaya Jawa Timur (TBJ) menggelar panggung musik rock. Puluhan musisi muda kota Surabaya dengan beragam aliran musik mulai rock, metal, sampai punk bahkan alternatif, Senin (31/12) malam, unjuk aksi. Sedangkan di kompleks Balai Pemuda, sepi.

“Kita beri kesempatan kepada anak muda Surabaya dan sekitarnya untuk ikut memeriahkan malam pergantian tahun. Panggung kita gelar, dan mereka boleh memainkan musik apa saja. Yang penting aman dan sopan,” tutur BAMBANG BES panitia pelaksana Gong Musik Akhir Tahun 2007, Senin (31/12).

Sekurangnya 30 grup musik berbagai aliran dari Surabaya, Sidoarjo dan Gresik serta Mojokerto, Senin (31/12) malam ini bakal mengguncang kawasan Jl. Gentengkali dengan musik-musik hingar bingar. Acara yang digelar mulai pukul 19.00 wib, merupakan agenda rutin setiap malam pergantian tahun.

Untuk kesekian kalinya panggung musik sebagai pertanda tutup tahun digelar dikompleks TBJ. Kali ini tanpa bintang tamu, atau menampilkan grup band terkenal, namun secara keseluruhan diisi anak-anak muda berbakat.

“Mereka kebanyakan memang anak-anak band yang sudah sering mengikuti pentas-pentas musik di Kota Surabaya dan sekitarnya. Kita beri mereka tempat untuk berkiprah. Ini kesempatan buat mereka,” tambah BAMBANG BES pada suarasurabaya.net.

Sementara itu, dikawasan kompleks Balai Pemuda, yang biasanya juga menggelar pentas-pentas musik tutup tahun, kali ini tidak terlihat. Hanya sebuah even pameran digelar di gedung Merah Putih. “Mungkin tahun ini, untuk sementara kosong,” tutur HANIF NASRULLAH anggota kelompok musik Bledhek Sigar yang kerap nongkrong di kompleks Balai Pemuda, Senin (31/12).(tok)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs