Sabtu, 25 Mei 2024

Badan Kehormatan Sesalkan Kinerja Anggota DPRD Surabaya

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Badan Kehormatan (BK) DPRD Surabaya, sesalkan kinerja anggota DPRD Surabaya yang semakin seenaknya.

Masduki Toha Anggota Badan Kehormatan DPRD Surabaya mengatakan ini, menyikapi terus molornya proses pemilihan Ketua Badan Kehormatan yang sampai sekarang belum terpilih sesudah ditinggalkan Agus Santoso yang dipecat dari DPRD Surabaya karena pindah partai.

Selain itu, menurut Masduki beberapa rapat Banmus DPRD Surabaya juga sering gagal digelar, karena anggota banmus tidak kuorum waktu rapat akan digelar.

Dengan kondisi Masduki berharap agar pimpinan DPRD Surabaya serius menyikapi kondisi yang ada di dewan. “Kalau ini terus dibiarkan, maka yang akan malu anggota dewan sendiri pada konstituennya yang sudah memilih mereka,” ujar Masduki, Senin (24/3/2014).

Ditambahkan Masduki, harusnya anggota DPRD Surabaya juga bisa membagi waktu mereka antara kepentingan dewan dengan kepentingan partainya selama masa kampanye digelar, sehingga tugas-tugas kedewanan tidak terabaikan.

Masduki juga berencana mengumunkan semua nama-nama anggota DPRD Surabaya yang rajin membolos waktu menjalankan tugas-tugas kedewanan, agar mereka tahu, kalau masih banyak tugas yang perlu segera diselesaikan sebelum masa jabatan mereka berakhir Agustus mendatang.

“Di DPRD Surabaya ini masih ada beberapa pansus yang belum menuntaskan tugasnya, untuk menyusun raperda, untuk itu perlu harus segera dituntaskan, sebelum masa tugas mereka berakhir,” jelas Masduki.

Sementara sampai sekarang, sudah lima kali rapat pemilihan Ketua BK DPRD Surabaya gagal digelar, hanya karena Rapat Banmus DPRD Surabaya yang akan mendasari rapat BK tidak segera terlaksana, dampak dari seenaknya kinerja anggota DPRD Surabaya, khususnya selama masa kampanye tahun ini. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Masduki Toha Anggota Badan Kehormatan DPRD Surabaya.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
28o
Kurs