Minggu, 5 Mei 2024

FKPPI Minta Masyarakat Tak Mudah Terbelah

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Masyarakat diminta tak ikut berpolemik terkait wacana pemilihan kepala daerah yang saat ini sedang digodok oleh DPR. Pembahasan rancangan undang-undang tentang kepala daerah merupakan wilayah elit sehingga masyarakat diminta tak ikut larut terlibat perpecahan.

“Baru saja Pemilu Presiden, jangan sampai rakyat kembali pecah. Pemilu presiden juga sudah selesai sehingga saatnya rakyat kembali bersatu untuk memperkuat keutuhan bangsa,” kata Agoes Soerjanto, Ketua Gerakan Muda FKPPI Jawa Timur, di sela-sela persiapan HUT FKPPI, Kamis (11/9/2014).

Menurut Agoes, persatuan dan keutuhan bangsa harus diutamakan ketimbang politik prakmatis di tingkat elit.

Karenanya, dalam HUT FKPPI ke 36 yang akan digelar pada Jumat (12/9/2014) besok, FKPPI juga akan kembali melakukan konsolidasi internal. Di Jawa Timur sendiri, puncak peringatan HUT FKPPI rencananya akan dihadiri oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Darat.

Sementara itu, Didik Prasetiyono, sekretaris GM FKPPI Jawa Timur mengatakan, Kasad akan hadir untuk berikan paparan tentang kondisi terkini mengenai pertahanan rakyat semesta.

“Saat ini bangsa kita dihadapkan pada perang model baru yang membutuhkan kesiapan rakyat sebagai mata dan telinga terdepan negara, dan Kasad akan berbicara mengenai hal ini,” kata dia.

Sementara itu, rangkaian HUT FKPPI kali ini akan dimulai dengan renungan suci di Taman Makam Pahlawan, yang lantas akan dilanjutkan dengan sebuah simposium yang rencananya juga akan dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, serta Gubernur Jawa Timur. (fik/rst)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs