Sabtu, 4 Mei 2024

Fraksi PAN Sudah Kirim Surat ke Joko Widodo Presiden

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengirim surat kepada Joko Widodo (Jokowi) Presiden, yang intinya mempertanyakan keseriusan Pemerintahan saat ini pada sektor industri kreatif. 

Fraksi PAN mengirim surat tersebut, karena selama kampanye Pilpres lalu, Jokowi menjanjikan sektor industri kreatif akan menjadi satu diantara program unggulan untuk mengembangkan perekonomian bangsa.

Teguh Juwarno Sekretaris F-PAN DPR RI menjelaskan, fraksi telah melayangkan surat resmi pada Jokowi Presiden, awal pekan ini.

“Kita sudah kirim surat ke Presaiden dengan tembusan Pimpinan DPR, Senin kemarin, untuk mempertanyakan nasib pengelolaan sektor industri kreatif ke depannya seperti apa di bawah Pemerintahan baru ini,” kata Teguh di Jakarta ,Jumat (14/11/2014).

Dia menambahkan, PAN perlu mempertanyakan masalah ini langsung pada Presiden, karena saat pengumuman Kabinet Kerja dua pekan lalu, tidak ada kementerian yang dibentuk atau dihadirkan secara khusus untuk mengelola sektor industri kreatif. 

Belakangan ini, muncul berbagai pertanyaan dari publik, khususnya pelaku industri kreatif, baik seniman, artis dan pencipta lagu, mulai resah, melihat realitas pemerintahan saat ini belum menunjukkan kebijakan serius pada bidang ini.

Padahal, dari industri kreatif selama ini terbukti mampu menggerakkan berbagai sektor terkait di bidang ini dengan perputaran uang yang sangat besar, di atas Rp 500 triliun.

“Kami bertanya dan perlu mendapat penjelasan langsung dari Jokowi presiden, atas berbagai keresahan yang muncul saat ini, khususnya dari pelaku sektor industri kreatif, yang bertanya-tanya seperti masa depan pengelolaan sektor ini,” imbuhnya.

Sebagai mitra kerja yang baik, kata Teguh, Fraksi PAN punya kepentingan untuk mengingatkan Pemerintah akan janji politik Jokowi yang sebelumnya begitu menggebu-gebu mengatakan bakal serius mengelola sektor industri kreatif.

Karena itu, Teguh berharap surat yang dilayangkan ke Presiden Jokowi itu segera dipelajari kemudian direspon. Dengan demikian, masyarakat memperolah gambaran bagaimana arah kebijakan Pemerintahan saat ini.(faz/wak)

Teks Foto:
– Teguh Juwarno Sekretaris F-PAN DPR RI.
Foto: teguhjuwarno.com

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs