Rabu, 27 Mei 2020
Inilah Jadwal Kunjungan Presiden

Hari Ini Presiden Kunjungi Situs Majapahit dan Haul Gus Dur

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden pada hari ini, Jumat (3/1/2014) dijadwalkan akan mulai melakukan kunjungan perdana di tahun 2014 ini di Jawa Timur. Kunjungan akan dilakukan selama tiga hari hingga Minggu (5/1/2014)

Soekarwo, Gubernur Jawa Timur pada suarasurabaya.net, mengabarkan, Presiden akan mulai tiba di Surabaya pada pukul 11.00 siang nanti. “Beliau akan didampingi lima menteri,” kata Soekarwo.

Lima menteri yang mendampingi diantaranya adalah Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Gamawan Fauzi, Menteri Dalam Negeri; Muhammad Nuh, Menteri Pendidikan; serta Suryadharma Ali, Menteri Agama. Soekarwo sendiri mengaku akan selalu mendampingi selama kunjungan tiga hari ini.

Menurut Soekarwo, setiba di Bandara Juanda, rombongan akan langsung menuju ke Kota Mojokerto untuk ibadah sholat Jumat di Masjid Agung Al-Fattah, Mojokerto.

Usai Sholat Jumat, presiden akan langsung menuju ke kawasan Trowulan untuk melihat beberapa situs peninggalan Majapahit. “Jadwalnya di Trowulan hanya 20 menit, tapi Presiden minta nambah karena waktunya kurang. Ada banyak hal yang akan dibicarakan di Trowulan,” kata Soekarwo.

Di Trowulan sendiri, kata Soekarwo, Presiden setidaknya akan minta masukan dan memberikan arahan terkait rencana pembangunan kawasan Majapahit.

Selain itu, Soekarwo Gubernur Jawa Timur dijadwalkan juga akan melakukan paparan terkait penemuan sebanyak 122 candi di kaki Gunung Penanggungan. “Kami sudah beritahu Pak Presiden, dan beliau antusias untuk bahas ini,” kata dia.

Usai dari Trowulan, rombongan akan meluncur ke Jombang untuk menghadiri Haul Gus Dur di Tebuireng. Haul sendiri akan dimulai setelah Sholat Magrib.

Usai mengikuti Haul Gus Dur, Presiden langsung menuju ke Surabaya untuk bermalam. “Akan menginap di Shangri-la,” kata Soekarwo.

Pada Sabtu (4/1/2013) sore hingga malam, Presiden dijadwalkan akan menghadiri apel akbar Banser Gerakan Pemuda Ansor di gedung JX International Surabaya. Rombongan Presiden sendiri baru meninggalkan Surabaya menuju Jakarta pada hari Minggu (5/1/2014) pagi pukul 10.00. (fik)

Teks Foto :
– Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden
Foto : Dok suarasurabaya.net

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Emma Rachmawati

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Rabu, 27 Mei 2020
32o
Kurs