Sabtu, 4 April 2020

Lembaga Survey Dinilai Melacurkan Integritas

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Lembaga survey dinilai telah melacurkan integritas, inilah yang ditegaskan Dradjad Hari Wibowo wakil ketua umum PAN setelah melihat hasil quick count dari beberapa Leimbaga Survei.

Dradjad melihat Lembaga Survey tidak hanya melacurkan integritas tetapi juga obyektifitas ilmiah, sehingga pihak yang kalah dalam pemilu kali ini bukan partai, tetapi Lembaga Survei itu sendiri.

“Pihak yang paling kalah dalam pemilu kali ini adalah lembaga survey yang telah melacurkan integritas dan obyektifitas ilmiah. Teman-teman media semestinya tidak lagi memberikan free run kepada mereka.” tegas Dradjad di Jakarta, Rabu (9/4/2014).

Ia menilai, apapun, yang jelas mereka bukan lagi survey tapi propaganda. Banyak sekali hasil survey mereka yang salah total. Contohnya PAN disebut tidak lolos threshold dan lain-lain.

Kata Dradjad, partai-partai Islam dan berbasis Islam dikatakan akan hilang. Faktanya, popular vote PAN, PPP dan PKB naik. Yang turun justru adalah Partai Demokrat, Golkar dan PKS.

Dari hasil sementara quick count sejumlah lembaga survei, perolehan suara PDI Perjuangan belum menembus angka 20 persen atau di bawah target partai yakni 27,02 persen suara.

PDIP masih sekitar 19 persen, Golkar 14 persen, Gerindra 12 persen, Demokrat dan PKB 9 Persen,, PAN dan Nasdem 7 Persen, PKS dan PPP 6 persen.(faz/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Sabtu, 4 April 2020
30o
Kurs