Minggu, 5 Mei 2024

Golkar Versi Ancol akan Usung Risma Dalam Pilwali Surabaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar versi Munas Ancol akan berikan dukungan bagi Tri Rismaharini, untuk kembali maju sebagai calon walikota Surabaya.

“Kita tahu kehendak masyarakat itu seperti apa. Tentunya Golkar akan mengikuti keinginan mayoritas masyarakat Surabaya,” kata Zainudin Amali, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar versi Munas Ancol, Senin (23/3/2015)

Mantan ketua DPD Golkar Jawa Timur ini mengatakan, dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak khususnya di 19 kabupaten/kota di Jawa Timur, Partai Golkar akan memberi porsi yang lebih besar kepada pengurus daerah untuk menentukan calon kepala daerahnya. “Tapi Surabaya ini khusus karena Bu Risma memang begitu kuat,” ujarnya.

Diakui Zainudin, pasca terbitnya Surat Keputusan Kemenkumham No.M.HH-01.AH.11.01 tanggal 23 Maret 2015 yang mengesahkan DPP Golkar di bawah kepemimpinan Agung Laksono sebagai ketua umum dan Zainudin Amali sebagai Sekjen, pihaknya baru akan melakukan konsolidasi mengenai pilkada pada 1 April mendatang.

“Artinya, sebelum konsolidasi dilakukan pasti akan ada penunjukan Plt ketua DPD PG provinsi di seluruh Indonesia. Tapi sebelum itu kami juga akan segera membuat aturan organisasi seperti juklak maupun juknis terlebih dulu,” ujarnya.

Dalam penunjukan Plt ketua DPD PG provinsi, lanjut Zainudin, DPP akan berupaya menunjuk dan mengutamakan orang-orang dari DPP. Namun jika tak mencukupi tentu akan diambilkan dari kader di daerah asal.

“Sebelum ada surat keputusan dari Kemenkumham, kami maklumi jika ada pengurus daerah yang belum bisa menyatakan sikap. Tapi setelah ada SK, maka semua harus menghormati, sebab Partai Golkar itu menghormati azas legalitas dan saya yakin tidak ada kader yang membandel,” kata dia. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs