Jumat, 17 Mei 2024

Jangan Salah Coblos, Bisa Hamil

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Para narapidana penghuni Rutan Klas 1 Surabaya saat mencoblos, Rabu (9/12/2015). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Para narapidana penghuni Rutan Klas 1 Surabaya di Kelurahan Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo, juga memberikan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Rabu (9/12/2015).

KPU menyediakan dua TPS, yakni TPS 017 dan 018, dengan dua bilik suara dan satu kotak suara di tiap TPS-nya. Sedangkan, yang menjadi anggota PPS adalah petugas Rutan.

Total DPT di dalam Rutan Klas 1 Surabaya ini ada 118 pemilih, yang terdiri dari 105 narapidana laki-laki dan 13 perempuan yang terlibat kasus penipuan, pencurian maupun narkoba. Mereka tampak sangat antusias untuk melakukan pencoblosan.

Saat mencoblos, sesama narapidana juga saling bercanda. “Seperti biasa coblos yang pas, jangan sampai salah pilih nyoblosnya. Kalau salah, bisa mblending (hamil, red),” kata Indah, salah seorang narapidana yang ikut mencoblos, disambut tawa narapidana yang lainnya.

Sementara, Aries Sakuriadi Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Klas 1 Surabaya mengatakan, penyelenggaraan Pilkada ini sudah dikomunikasikan cukup lama dengan pihak KPU Sidoarjo.

“Kebetulan KPU Sidoarjo siap untuk memberikan kesempatan kepada penghuni yang ada di dalam Rutan,” kata Aries. (bry/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs