Senin, 29 April 2024

KPK dan DPR Sepakat Berantas Korupsi yang Lebih Bermartabat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI menyambut baik inisiatif Plt Pimpinan KPK yang menemui pimpinan DPR RI. Komunikasi ini merupakan babak baru dalam berkomitmen memberantas korupsi.

”Kami sangat menyambut baik inisiatif Plt KPK yang datang melakukan silaturahim. Ini babak baru komunikasi antar lembaga yang sangat baik. Sama-sama berkomitmen memberantas korupsi,” ujar Fadli usai pimpinan DPR melakukan pertemuan tertutup dengan pimpinan KPK, di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/3/2015).

Dia menegaskan, dalam pertemuan tersebut, tidak ada masalah-masalah yang bersifat pribadi, baik pencegahan atau penindakan, dan DPR tidak ada maksud untuk melemahkan KPK.

Dalam kesempatan itu, kata Fadli, juga disinggung soal Perppu Plt Pimpinan KPK, yang akan dibahas setelah reses berakhir, dan dibukanya masa sidang 23 Maret nanti.

“KPK menjadi lembaga netral yang tidak melampaui kewenangannya. Kita optimistis, Perppu dibahas pada masa sidang dibuka,” paparnya.

Menurutnya, ada penataan sistem pemberantasan korupsi, dan apa yang menjadi concern atau perhatian dari persoalan yang ada pada masa lalu, termasuk SOP, juga akan menjadi pembahasan.

Intinya, Fadli mengungkapkan, DPR dan KPK akan terus membangun komunikasi yang baik dan mengokohkan sistem pemberantasan korupsi dengan cara-cara yang lebih bermartabat.(faz/ipg)

Teks Foto:
– Pimpinan KPK melakukan pertemuan tertutup dengan pimpinan DPR di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/3/2015).
Foto: Faiz suarasurabaya.net

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs