Jumat, 10 Mei 2024

Ketua MPR Lantik Pengganti Ivan Haz dan Damayanti

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Pengambilan sumpah anggota MPR melalui mekanisme Penggantian Antarwaktu (PAW) di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (12/8/2016). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Zulkifli Hasan Ketua MPR didampingi Wakil Ketua MPR RI masing-masing Oesman Sapta dan EE. Mangindaan melantik 4 anggota MPR RI pengganti antar waktu (PAW) di Gedung MPR RI, Jumat (12/8/2016). Zulkifli mengingatkan jika MPR RI pada 16 Agustus 2016 mendatang akan menggelar sidang tahunan MPR RI yang kedua, yang diikuti oleh pidato kenegaraan Joko Widodo Presiden RI.

Mereka yang dilantikan adalah Dewi Aryani dari FPDIP dari daerah pemilihan Jawa Tengah IX menggantikan Damayanti Wisnu Putranti, yang telah diberhentikan oleh PDIP, Andreas Hugo Pareira dari FPDIP daerah pemilihan NTT I menggantikan Honing Sanny, yang telah diberhentikan oleh PDIP, Andi Jamaro Dulung dari PPP daerah pemilihan Sulawesi Selatan II menggantikan Andi M. Ghalib, karena meninggal dunia, dan terakhir Baidhowi dari daerah pemilihan Jawa Timur XI menggantikan Fanny Safriansyah (Ivan Hamzah Haz), karena telah diberhentikan oleh PPP.

Sebelumnya keempat anggota MPR RI dari PDIP dan PPP tersebut telah dilantik menjadi anggota DPR RI pada tanggal 28 Juli 2016 lalu.(faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs