Senin, 17 Juni 2024

PAN Masih Berharap Risma Disandingkan dengan Sandiaga Uno

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Tri Rismaharini walikota Surabaya. Foto: dok suarasurabaya.net

Partai Amanat Nasional (PAN) yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan bersama PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, PKB, PKS dan Partai Demokrat jelang Pilkada DKI Jakarta 2017, masih mengharapkan Tri Rismaharini Walikota Surabaya berpasangan dengan Sandiaga Uno sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“PAN bersama Koalisi Kekeluargaan masih berharap Risma dan Sandiaga berpasangan di Pilkada DKI Jakarta tahun depan. Mereka adalah kandidat kuat dari Koalisi Kekeluargaan,” ujar Eko Hendro Purnomo Ketua DPW PAB DKI Jakarta kepada suarasurabaya.net, Senin (22/8/2016).

Meski begitu, Eko sadar duet Risma-Sandi tergantung pada keputusan resmi dari DPP PDI Perjuangan, siapa yang bakal diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022.

“Kita tentunya menghargai PDI Perjuangan yang punya keder seperti Ibu Risma. Mengusung kader dari dalam Koalisi Kekeluargaan lebih baik ketimbang mengusung calon dari luar koalisi,” tegas politisi yang berlatar profesi artis tersebut.

Jika nanti Risma dan Sandi tidak bisa berpasangan, Koalisi Kekeluargaan bakal mencari opsi lain dengan melihat tingkat popularitas dan elektabilitas yang dinilai bisa bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kalau Risma-Sandi tidak bisa berpasangan, kita akan mencari alternatif lain dengan melihat hasil survei terhadap tokoh dari internal dan eksternal partai yang diinginkan warga Jakarta,” pungkasnya. (rid/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
27o
Kurs