Jumat, 26 April 2024

Pelantikan Bupati/Walikota di Grahadi akan Dihadiri Menteri dan Ketua DPR

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Beberapa menteri dijadwalkan akan ikut prosesi pelantikan 17 bupati/walikota di Gedung Negara Grahadi pada Rabu (17/2/2016) besok. Beberapa menteri itu diantaranya adalah Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri, serta Pramono Anung, Menteri Sekretaris Kabinet.

“Keduanya sudah menelpon saya akan hadir. Tapi mereka akan tiba tidak bersamaan,” kata Soekarwo, Gubernur Jawa Timur, Selasa (16/2/2016).

Menurut Soekarwo, selain dua menteri, Ade Komarudin, Ketua DPR RI juga akan ikut hadir untuk menyaksikan prosesi pengambilan sumpah jabatan bagi 17 Bupati/Walikota terpilih hasil pilkada 9 Desember 2015 ini.

Sementara itu, proses pelantikan di Grahadi akan digelar dua gelombang. Untuk gelombang pertama dilakukan pukul 09.00 WIB dan akan diikuti sembilan pasang kepala daerah yaitu Sidoarjo, Banyuwangi, Situbondo, Mojokerto, Sumenep, Gresik, Lamongan, Jember dan Trenggalek.

Sementara untuk gelombang kedua dilakukan pukul 11.30 dan diikuti delapan pasangan, yaitu Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Ngawi, Malang, Blitar dan Ponorogo. Selain itu juga Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, Pasuruan dan Blitar.

Sementara itu, proses pelantikan kali ini akan dihadiri sekitar 2.000 undangan, termasuk keluarga pasangan kepala daerah terpilih, Forpimda masing-masing daerah, hingga jajaran pemerintahan setempat.

“Tidak semua bisa masuk, tapi kami sudah siapkan tenda untuk mengantisipasi jika undangan membludak,” kata Mudjib Affan, Asisten IV Sekdaprov Jawa Timur. (fik/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs