Selasa, 30 April 2024

Risma Akan Jadi Magnet Banyak Partai jika Maju Pilgub DKI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tri Rismaharini saat berbicara di depan Mahkamah Konstitusi terkait meminta pembiayaan sekolah menengah tetap berada di Pemerintah Kota. Foto : Faiz /Dok suarasurabaya.net

Mahfudz Siddiq mantan Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan Tri Rismaharini walikota Surabaya akan menjadi magnet banyak partai jika maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Kata Mahfudz, banyak partai akan merapat ke PDI Perjuangan kalau mengusung Risma untuk Pilkada 2017 mendatang. Apalagi Risma yang berkerudung tersebut akan dilirik oleh parpol-parpol Islam.

“Kalau Risma maju cagub DKI saya punya kalkulasi bahwa banyak partai-partai akan merapat ke Risma dan PDIP. Penampilan Risma yang berkerudung pun akan menjadi magnet tambahan bagi parpol Islam untuk merapat,” ujar Mahfudz di Jakarta, Kamis (4/7/2016).

Bagi pemilih muda di Jakarta, kata dia, Risma juga dipersepsi sebagai pemimpin generasi baru sebagaimana Ahok yang punya kompetensi dan prestasi sebagai kepala daerah. Menurut Mahfudz, magnet Risma juga akan menarik pemilih perempuan di Jakarta yang jumlahnya lebih dari separuh pemilih Jakarta.

“Pemilih perempuan yang jumlahnya lebih dari separuh pemilih Jakarta kemungkinan besar akan melirik Risma. Jadi menurut saya Sosok Risma akan mampu mengkonsolidasi peta kekuatan di pilkada DKI head-to-head Ahok vs Risma,” kata Mahfudz yang juga asli Betawi ini.

Dia mengatakan, kini tinggal para kandidat dari parpol bersepakat siapa yang diajukan sebagai calon wakil Risma.(faz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs