Selasa, 21 Mei 2024

Tutup Peluang Ahok, PAN Buka Pintu Bagi Risma Maju DKI Jakarta

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP PAN berada di atas podium ketika menjadi pembicara dalam seminar kebangsaan di Uniar, Surabaya, Kamis (12/5/2016)

Eko Patrio, Ketua DPW PAN DKI Jakarta mengatakan, dalam waktu dekat partainya akan membuka penjaringan untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2017.

“Penjaringan akan membuka peluang bagi seluruh kader internal maupun calon dari eksternal partai,” kata Anggota Komisi IV DPR RI ini, ketika mengikuti seminar nasional yang dihadiri Zulkifli Hazan, Ketua MPR di Gedung Rektorat Unair Surabaya, Kamis (12/5/2016).

Eko mengatakan, saat ini partainya hampir pasti tidak akan mengusung Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) karena Gubernur DKI Jakarta ini telah memastikan maju dari jalur independen.

Sementara itu Zulkifli Hasan, ketua umum DPP PAN, usai menghadiri seminar kebangsaan mengatakan, dari unsur internal partai sudah ada nama Suyoto, Bupati Bojonegoro yang akan menjadi salah satu kandidat yang akan diusung dalam pilkada mendatang.

“Internal ada nama Suyoto, Bupati Bojonegoro, dari luar ada Ibu Risma (Tri Rismaharini) yang bisa jadi contoh pemimpin menjalankan Pancasila. Ada juga Pak Yusril Ihza Mahendra,” kata Zulkifli.

Tiga nama ini, akan segera disurvei dan diakhir Mei atau awal Juni mendatang akan segera diumumkan siapa calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PAN untuk pilkada DKI Jakarta.

Sementara itu, Zulkifli sendiri siang tadi memang sempat menjadi pembicara dalam seminar kebangsaan sosialisasi empat pilar yang digelar di ruang rektorat Unair. Dalam seminar kali ini, Tri Rismaharini juga hadir dan menjadi pembicara.

Saat berlangsugnya seminar, beberapa kali Zulkifli juga mengatakan jika PAN sangat berminat untuk menjadikan Tri Rismaharini sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs