Rabu, 15 Mei 2024

Ribuan Aparat Dikerahkan di Debat II Cagub-Cawagub DKI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Polisi mengamankan acara debat II Cagub-Cawagub DKI Jakarta di gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Sejumlah 2.600 polisi dikerahkan dalam pengamanan acara debat II Cagub-Cawagub DKI Jakarta di gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Demikian disampaikan Irjen Polisi Muhammad Iriawan Kapolda Metro Jaya. Menurut dia, jumah tersebut dibagi menjadi empat ring, masing-masing di luar gedung maupun di dalam gedung.

“Kita bagi beberapa ring, yaitu luar dan dalam lokasi debat. Mulai dari ring1, ring 2, ring 3, dan ring 4. Kita jamin aman debat publik malam ini. Anak buah akan jalankan SOP, dan ada kanalisasi masing-masing,” ujar Kapolda Metro Jaya di gedung Bidakara.

Kata dia, pasangan calon beserta pendukungnya saat masuk sudah dalam keadaan steril. Di tengah-tengah pasangan calon dan pendukung, kata Iriawan, akan dijaga oleh Polwan.

“Pasangan calon dan pendukungnya kami pastikan ketika masuk sudah steril. Begitu juga pendukung yang ada diluar ruangan debat tapi masuk lokasi gedung, itu juga harus steril,” ujar Iriawan.

Pantauan suarasurabaya.net, area debat cagub-cawagub DKI Jakarta memang dilengkapi metal detector, termasuk pintu masuk khusus (VIP). Untuk tamu wanita, Polwan yang bertugas memeriksanya.(faz/iss/

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs