Sabtu, 4 Mei 2024

Alasan Jokowi Pertahankan Airlangga Hartarto Menperin

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (10/1/2018). Foto: Faiz/Dok. suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden mempertahankan Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian, meski Airlangga juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Airlangga dipertahankan karena tidak mungkin mengganti Menteri Perindustrian dalam waktu yang demikian singkat, dengan orang baru yang belum paham betul.

“Pak Airlangga ini di dalam sudah menjadi menteri. Ini tinggal satu tahun saja. Kalau ditaruh orang baru, kalau tidak cepat menguasai bisa setahun (adaptasi). Kita lihat di Kementerian Perindustrian, Pak Airlangga itu betul-betul menguasai yang berkaitan konsep makro industri di negara negara, menyiapkan strategi industri hilirisasi ke depan seperti apa,” kata Presiden di Istana Negara, Rabu, (17/1/2018).

Sementara, presiden menyetujui surat pengunduran diri Khofifah Indar Parawansa yang maju dalam Pilgub Jatim. Idrus Marham telah dilantik menjadi Menteri Sosial–menggantikan Khofifah–mulai Rabu (17/1/2018).

Menurut presiden, tugas kementerian sosial sangat banyak, satu diantaranya pembagian beras untuk keluarga prasejahtera. Sedangkan Khofifah berada di Jawa Timur dan akan fokus ke Pilgub Jatim.(jos/iss/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs