Senin, 20 Mei 2024

Anies Baswedan Bertemu Dengan Zulkifli Hasan Ketua MPR RI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta bertemu dengan Zulkifli Hasan Ketua MPR RI di gedung Parlemen, senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2017). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta bertemu dengan Zulkifli Hasan Ketua MPR RI di gedung Parlemen, senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2017).

Pertemuan berlangsung tertutup dan singkat. Pertemuan keduanya hanya berkisar 30 menit.

Usai pertemuan, Anies mengatakan kalau pertemuan dengan ketua MPR RI tersebut membahas perkembangan penyegelan reklamasi di teluk Jakarta.

“Saya dipanggil pak Zul (Zulkifli Hasn), sejak lebaran. Beliau pengen tahu soal penyegelan. Ini sudah ada hasil lengkap verifikasi,” ujar Anies.

Menurut Anies, Pemprov DKI tetap konsisten menghentikan reklamasi tersebut. Sedangkan yang sudah dibangun akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik.

“Intinya kita konsisten hentikan kegiatan reklamasi, yang sudah dibangun akan digunakan untuk kepentingan publik. Yang belum, tidak akan dibangun. Semua kegiatan yang ada disana sedang dilakukan pemeriksaan dan verifikasi,” kata dia.

Selain bicara soal reklamasi, Anies juga mengaku mendapat petuah-petuah politik dari Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu.

“Pak Zul tadi beri beberapa petuah-petuah soal pentingnya kita semua ikut dinamika politik. Namanya beliau ketua partai politik,” tegasnya.

Hanya saja, soal isi pembicaraan politik itu, Anies tidak mau menyampaikannya kepada publik.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs