Minggu, 5 Mei 2024

GNR Deklarasikan Dukung Gatot Nurmantyo Sebagai Capres 2019

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Konferensi pers Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) di Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Pasca pensiun dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo dengan tegas menyatakan siap untuk maju sebagai calon presiden 2019 hal tersebut kerap diutarakan dalam beberapa kesempatan wawancaranya dengan sejumlah media.

Tentu saja, ini sejalan dengan keinginan sebagian masyarakat Indonesia bahwa harus ada figur baru dalam pertarungan Pilpres 2019. Figur yang masih fresh atau segar yang dipercaya akan membawa perubahan bagi bangsa Indonesia.

Nama Gatot Nurmantyo sendiri sudah tidak asing lagi baik di kalangan elit, masyarakat menengah maupun masyarakat bawah, apalagi di tataran masyarakat Muslim.

Mencuatnya nama Gatot dalam bursa capres tentu menambah hangat jagad Pilpres 2019 nanti. Nama Gatot menjadi pilihan alternatif di luar nama Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

“Melihat peluang tersebut kami dari masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) mendukung penuh pencalonan jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden 2019,” ujar Dondi Rivaldi Ketua Presidium Nasional GNR dalam konferensi pers di sebuah resto di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

Dondi Rivaldi mengatakan bahwa deklarasi ini merupakan salah satu komitmen masyarakat Indonesia yang tergabung dalam GNR sebagai langkah awal memberikan semangat dan spirit bagi gatot untuk bisa ikut dalam pertarungan Pilpres 2019 nanti

“Deklarasi ini adalah suntikan energi dari kami masyarakat Indonesia kepada Jenderal Purnawirawan Gatot agar memantapkan langkahnya menuju Pilpres 2019. Kami berharap seluruh elemen masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang bergabung bersama kami untuk mendukung Gatot demi Indonesia adil, makmur, dan sentosa sesuai amanat Undang-Undang Dasar 45,” tegas Dondi.

Menurut Dondi, Jenderal Gatot Nurmantyo salah satu figur baru yang masuk dalam kategori pimpinan nasional yang dinilai mampu untuk membangun bangsa dan negara yang lebih maju dan demokratis.

“Kami mendukung Jendral Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden karena dia adalah sosok pemimpin yang handal dalam menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI,” jelasnya.

Dondi mengatakan, Jenderal Gatot Nurmantyo sosok yang mampu menjaga NKRI. Dirinya sudah menunjukkan komitmen dan loyalitasnya kepada bangsa dan negara saat menjabat sebagai Panglima TNI. Karena itu, sudah tidak diragukan lagi karena sudah teruji.

Jenderal Gatot Nurmantyo, kata Dondi menjadi magnet masyarakat saat ini, karena tokoh ini dinilai dekat dengan ulama dan aktivis. Maka dari itu, pasca pensiun banyak pihak berharap agar Jenderal Gatot dapat tampil menjadi calon pimpinan nasional pada 2019.

“Kami akan mendukung penuh apabila Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo tampil untuk menjadi calon pimpinan nasional 2019. Harapan ini juga menjadi harapan banyak pihak melihat tren positif di berbagai hasil survei,” pungkas Dondi.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs