Minggu, 5 Mei 2024

Gerindra dan PKB Tidak Berminat Usung Gatot Nurmantyo

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Gatot Nurmantyo saat menghadiri acara PKS ketika masih menjabat Panglima TNI. Foto: Faiz/Dok. suarasurabaya.net

Gatot Nurmantyo mantan Panglima TNI terus melakukan gerilya politik. Beberapa pendukungnya terus melakukan deklarasi mendukung Gatot menjadi capres 2019.

Tetapi, sampai sekarang, belum ada partai yang tertarik mengusungnya di pilpres 2019. Gerindra mengaku tidak tertarik mengusung Gatot Nurmantyo tersebut.‎

“Gerindra sudah pasti tidak akan mengusng Gatot Nurmatyo, karena sudah menetapkan Pak Prabowo,” ujar Fadlizon Waketum Gerindra di Jakarta, Sabtu. (28/4/2018).

Karena itu Fadli mengaku kalau partainya tidak tertarik dengan wacana mengusung Gatot untuk maju pilpres.

“Kalau Gerindra sudah final Pak Prabowo sebagai capres 2019,” jelasnya.

Kata Fadli, Gerindra tidak mempermasalahkan kalau Gatot diusung oleh partai-partai lain.

“Kalau diusung partai tidak masalah. Sebab, kami dari awal bilang semakin banyak capres akan semakin bagus. Bahkan kalau bisa setiap partai mencalonkan sendiri,” pungkasnya.

Sebelumnya, hal yang sama juga disampaikan Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB yang mempertanyakan adanya kelompok yang mendeklarasikan dukungan Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden.

“Sampai saat ini belum ada partai yang akan mengusung Gatot sebagai capres, termasuk PKB. PKB pun belum pernah mendeklarasikan Gatot sebagai capres. Jadi, belum ada partai yang mendukung Gatot maju capres, ” tegas Cak Imin.

Karena itu, Cak Imin mengaku tidak tahu siapa pihak yang mendeklarasikan dirinya dengan cawapresnya Gatot tersebut.

Sebelumnya Kelompok Pro-1 mendeklarasikan dukungan terhadap Gatot dan Cak Imin sebagai capres-cawapres 2019 di Jakarta, Sabtu (14/4/2018) lalu.

“Dengan pertimbangan dalam segala hal serta melihat perkembangan politik dan demokrasi yang ada, kami usung pasangan Gatot dan Muhaimin sebagai capres dan cawapres,” ujar Baihaqi dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (14/4/2018). (faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs