Rabu, 15 Mei 2024

Hadiri Mauludan, Bambsoet Serukan Pilkada Damai dan Tolak LGBT

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Bambang Soesatyo (Bambsoet) Ketua DPR RI ketika menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Majelis Bin Yahya pimpinan Habib Usman bin Yahya di Cisarua Bogor, Minggu (28/1/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Bambang Soesatyo (Bambsoet) Ketua DPR RI menegaskan komitmennya dalam membendung upaya legalisasi Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). Namun, Bambang juga membutuhkan dukungan masyarakat agar tidak ada legalisasi LGBT, apalagi pernikahan sejenis.

Bamsoet mengatakan itu ketika menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Majelis Bin Yahya pimpinan Habib Usman bin Yahya di Cisarua Bogor, Minggu (28/1/2018). Legislator Golkar itu mengatakan, LGBT merupakan perilaku yang menyimpang dari ajaran agama dan melawan kodrat.

“Allah SWT telah menciptakan mahkuknya berpasang-pasangan. Ada laki-laki dan wanita. Ada jantan dan betina,” ujarnya.

Bambsoet yang hadir di acara itu untuk mewakili Airlangga Hartarto Ketua Umum Golkar menjelaskan, pengaruh LGBT menjadi ancaman serius bagi moral bangsa.

“Dan ini menjadi tanggung jawab bersama,” tegasnya di hadapan ribuan jemaah Majelis bin Yahya.

Dia pada kesempatan itu juga mengajak kalangan kiai, habaib dan ulama untuk ikut menyuarakan kesejukan jelang Pilkada 2019 ataupun Pemilu 2019.

“Saya meminta seluruh jemaah Majelis Bin Yahya mengambil peran untuk menciptakan dan menjaga suasana pesta demokrasi menjadi pesta rakyat yang menggembirakan,” kata dia.

Lebih lanjut Bambsoet mengatakan, kontestasi politik tidak perlu disertai kegaduhan. Karena itu dia meminta semua pihak termasuk elite politik untuk memberi contoh.

“Jangan ada kegaduhan yang tak perlu agar pemerintah bisa bekerja dengan baik dalam memberikan sebesar-besarnya kesejahteraan pada masyarakat,” tegasnya.(faz/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs