Jumat, 29 Maret 2024

Hari Ini Bawaslu Panggil La Nyalla Mattalitti

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
La Nyalla Mattalitti. Foto: dok suarasurabaya.net

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur, Senin (15/1/2018) ini memanggil La Nyalla Mattalitti untuk meminta penjelasan mengenai pernyataannya bahwa dia diminta satu partai politik menyiapkan miliaran uang untuk mengikuti dalam proses pencalonan peserta pemilihan kepala daerah.

“Hari ini kami memanggil Pak La Nyalla untuk klarifikasi,” kata Aang Kunaifi komisioner Bawaslu Jatim ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (15/1/2018) seperti dilansir Antara.

Pemanggilan La Nyalla, yang menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur, tertuang dalam surat bernomor: 011/K.JI/PM.01.01/1/2018 tertanggal 12 Januari 2018 yang ditandatangani Ketua Bawaslu Jawa Timur Moh. Amin.

Bawaslu RI menyatakan akan mengambil sikap dan tindakan setelah proses klarifikasi Bawaslu Jawa Timur, termasuk untuk memutuskan apakah perlu memanggil dan memintai keterangan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra.

La Nyalla, yang merupakan kader Gerindra, sebelumnya mengaku dimintai uang Rp40 miliar oleh Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, untuk membiayai keperluan pencalonan sebagai peserta pemilihan kepala daerah.

Menurut La Nyalla pemberian uang itu juga menjadi syarat mendapat rekomendasi Gerindra untuk mengikuti pemilihan kepala daerah di Jawa Timur.

Mantan Ketua Umum PSSI itu mengatakan bahwa kalau dia tidak menyerahkan uang yang diminta sebelum 20 Desember 2017 maka dia tidak akan mendapat rekomendasi Gerindra untuk mengikuti Pilkada Jatim 2018. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs