Jumat, 19 April 2024

JK Inginkan Pilkada Serentak Aman, Pakde Karwo Jamin Pilkada Jatim Aman

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Usai membuka Tanwir I Aisyiyah, Jusuf Kalla menemui wartawan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Jusuf Kalla (JK) Wakil Presiden Republik Indonesia berharap dan menginginkan pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar di Indonesia berlangsung aman.

“Kita sudah beberapa kali menggelar pemilihan kepala daerah dan pemilihan pemimpin negara. Jadi, kita berpengalaman menjaga berlangsungnya kegiatan itu menjadi aman dan berlangsung tanpa kendala berarti,” ujar Jusuf Kalla usai membuka Tanwir I Aisyiyah, Jumat (19/1/2018)..

Wapres juga mengingatkan bahwa persatuan dan menjaga kebhinekaan di negeri ini menjadi prioritas utama. “Oleh karena itu kita semua tentunya menginginkan pelaksanaan pilkada berlangsung aman. Itu yang penting,” tambah JK.

Sementara itu, Soekarwo Gubernur Jawa Timur yang mendampingi Jusuf Kalla Wakil Presiden saat ditanya tentang kesiapan pelaksanaan pilkada Jawa Timur menegaskan bahwa pihaknya memberikan jaminan pilkada Jatim berlangsung aman.

“Dari laporan yang kami terima, kami bisa memberikan jaminan bahwa pelaksanaan pilkada Jawa Timur aman, lancar,” tegas Pakde Karwo.

Jusuf Kalla yang datang bersama Mufidah Jusuf Kalla secara khusus hadir dan membuka pelaksanaan Tanwir I Aisyiyah yang digelar di kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs