Selasa, 26 Januari 2021

Konsolidasi Pemilu, Airlangga Hartarto Bertemu JK

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar bertemu dengan Jusuf Kalla Wakil Presiden di rumah dinas Wapres, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Menurut Airlangga, pertemuannya dengan Jusuf Kalla Politisi senior Partai Golkar untuk mendengarkan arahan soal partainya di Pemilu 2019.

“Kita mendengar arahan-arahan dari Pak JK atau Pak Wapres mengenai situasi-situasi terkini dan tentu Pak Wapres memberikan arahan terkait dengan persiapan-persiapan lanjutannya (Pemilu),” kata Airlangga usai pertemuan didampingi beberapa elit Golkar, Kamis (9/8/2018).

Soal apa saran JK terkait Pilpres, Airlangga menjelaskan kalau pertemuannya tidak membahas secara spesifik mengenai pilpres.

“Kita tidak berbicara saran menyaran,” jelasnya.

Menurut dia, JK mengingatkan bahwa partai Golkar adalah partai nomor dua dan juga mempunyai 18 juta pemilih. Selain itu, Konstituen Golkar juga luas, sehingga dalam kontestasi Pemilu ke depan ini suara harus dikonsolidasikan dan Golkar harus solid.

Airlangga mengatakan kalau JK juga mengingatkan agar Golkar jangan sampai hanya terfokus pada Pemilu presiden saja, tetapi haru fokus juga ke pemilu legislatif.

“Agar juga fokus pada Pemenangan Pemilu Legislatif,” kata Airlangga menirukan ucapan JK. (faz/bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Tiang ‘Doyong’ ke Jalan

Yok, Dorong Yok

Pak Nunut Pak …

Jelang Tol Manyar Banjir

Surabaya
Selasa, 26 Januari 2021
24o
Kurs