Minggu, 5 Mei 2024

Prabowo Akan Temui Ustadz Abdul Somad

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Fadli Zon wakil ketua umum Partai Gerindra di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra berencana menemui Ustadz Abdul Somad (UAS). Rencana tersebut menindaklanjuti ijtimak ulama yang merekomendasikan UAS sebagai Cawapres Pendamping Prabowo.

Ini dilakukan supaya Prabowo dan UAS kenal lebih dalam. Pertemuan tersebut rencananya dilakukan Selasa (31/7/2018).

“Supaya kenal dong. Ini kan direkomendasikan Jadi kalau misalnya ustadz Abdul Somad bisa ya kita ingin Silaturahim dulu mendengarkan pandangan- pandangan nya seperti apa, pemikirannya-pemikirannya seperti apa,” ujar Fadli Zon wakil ketua umum Partai Gerindra di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Soal peluang Prabowo terhadap rekomendasi atau Ijtimak ulama apakah bisa memenangkan Pilpres, Fadli menegaskan kalau Ijtimak ulama tersebut disepakati parpol maka akan dijalankan karena pasti sudah ada pertimbangan-pertimbangannya.

“Ya kalau itu disepakati oleh partai- partai koalisi kenapa tidak, ini kan mekanisme yang disampaikan pak Prabowo mekanisme partai karena partai politik lah yang mencalonkan Capres dan Cawapres,” kata dia.

Menurut Fadli, apa yang dijadikan pemikiran ulama atau tokoh masyarakat itu penting untuk didengar. Meskipun, kata Fadli, disitu ada dinamika politik yang memungkinkan juga muncul calon yang lain.

Disisi lain, Fadli menjelaskan, kalau pertemuan kedua antara SBY dengan Prabowo sangat positif, optimistik dan semakin detil.

“Ke depan kita mempersiapkan satu Tim kecil untuk merumuskan visi dan misi,” pungkas dia.(faz/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs