Jumat, 19 April 2024

Konsolidasi Tuntas, Pendukung Whisnu Sakti Buana Bersorak-sorai

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Konsolidasi Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Surabaya di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur tuntas Minggu (14/7/2019) sore ini. Kader PDI Perjuangan tingkat ranting bersorak sorai di luar gedung. Foto: Denza suarasurabaya.net

Konsolidasi Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Surabaya di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur tuntas Minggu (14/7/2019) sore ini.

Pantauan suarasurabaya.net, para pengurus PAC yang mengikuti konsolidasi keluar dari gedung PDI Perjuangan Jatim Jalan Kendangsari Surabaya sambil mengangkat tangan.

Mereka disambut para kader tingkat ranting yang berada di luar gedung dengan sorak-sorai.

Para kader tingkat ranting ini lantas menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Selain itu, mereka juga meneriakkan yel-yel Hidup Whisnu beberapa kali.

Yang mereka maksud kemungkinan besar adalah Whisnu Sakti Buana Ketua Dewan Pimpinan Cabang DPC PDI Perjuangan Surabaya sebelumnya.

Riswanto Ketua PAC Bulak sekaligus anggota DPRD Surabaya terpilih pada Pileg 2019 ini juga keluar gedung sambil mengangkat tangan.

Riswanto adalah Ketua PAC yang cukup vokal menyatakan protes atas keputusan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP menunjuk Adi Sutarwijono menggantikan Whisnu sebagai Ketua DPC Surabaya.

Belum terkonfirmasi, ada hasil apa di dalam proses konsolidasi dan sosialisasi Peraturan Partai yang memuat tentang proses pemilihan Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC PDI Perjuangan itu.

Tidak satupun dari pengurus PAC yang keluar dari gedung mau memberikan keterangan.
Demikian halnya Riswanto yang menyatakan no comment kepada wartawan atas hasil konsolidasi itu.

Pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim juga belum bisa dikonfirmasi.

Sejumlah wartawan masih menunggu klarifikasi di depan ruangan Kusnadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim. (den/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs