Kamis, 28 Maret 2024

RSUD Dr Soetomo Sediakan 7 TPS untuk Pasien Rawat Inap

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo menyediakan tujuh tempat pemungutan suara (TPS) untuk memfasilitasi pasien yang sedang menjalani rawat inap menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

dr Pesta Parulian Kepala Humas RSUD Dr Soetomo mengatakan tujuh TPS yang disediakan bekerja sama dengan TPS Airlangga dan TPS Mojo.

“Kami berusaha membantu menyediakan tempat untuk mempermudah para pasien menyalurkan hak pilihnya. Selain itu, sejumlah pegawai yang juga piket bisa memanfaatkan fasilitas ini,” kata Pesta dilansir Antara.

Adapun lokasi tujuh TPS yang telah disiapkan yaitu, TPS 01 bertempat di Irna Obgyn, TPS 02 bertempat di Irna Medik, TPS 03 di Irna Anak bertempat di lantai 1, TPS 04 bertempat di Irna Jiwa.

Selanjutnya, TPS 05 bertempat di Irna Bedah, TPS 06 bertempat di IGD dan TPS 07 bertempat di instalasi Graha Amerta lantai 1.

“Kami hanya memfasilitasi tempat. Keputusan siapa yang boleh menggunakan hak pilihnya, itu kewenangan KPU. Saya tidak tahu berapa jumlah pasien yang berhak dan saya juga tidak tahu kriteria pasien di sini,” tuturnya.

Pesta menjelaskan, secara teknis masing-masing TPS akan dijaga dua petugas Banpol PP RSUD dan dibantu tiga tenaga medis, untuk membantu para pasien. Sementara waktu pelaksanaan TPS keliling itu dimulai pukul 12.00-13.00 WIB.

“Harapan adanya TPS keliling ini, masyarakat yang berada di RSUD Dr Soetomo bisa mengikuti pemilihan dan menggunakan hak suaranya dengan baik dan benar,” ucapnya.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs