Kamis, 16 Mei 2024

Tak Bisa Move On dari Risma, Sejumlah Warga Buat Gerakan Risma Selamanya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Sekelompok masyarakat yang mengusung gerakan #RismaSelamanya di area Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, Surabaya Minggu (10/11/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Di tengah ribuan masyarakat yang memadati area Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, Surabaya Minggu (10/11/2019), muncul sekelompok masyarakat yang mengusung gerakan #RismaSelamanya. Mereka melakukan long march dengan iringan musik patrol dari Jl. Taman Mayangkara menuju Raya Darmo sekitar pukul 06.30 WIB.

Mereka juga mengenakan kaos putih bergambar Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dan bahkan ada yang mengenakan topeng berwajah Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu.

“Aksi ini murni didasari pada kecintaan kami pada kepemimpinan Tri Rismaharini,” ujar Lailiana Indriawati Juru Bicara Relawan Risma Selamanya.

Indri mengatakan, aksi ini juga digelar mengingat di tahun depan, Risma yang sudah menjabat dua periode harus melepaskan jabatannya. Padahal, kata dia, sejauh ini belum ada sosok yang bisa menyamai sosok Risma. “Maka dari itu kami deklarasikan Relawan Risma Selamanya, supaya Risma terus meneruskan kepemimpinannya,” katanya.


Gerakan #RismaSelamanya di area Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, Surabaya Minggu (10/11/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Indri mengklaim, gerakan Risma Selamanya ini diinisiasi ratusan relawan, yang tersebar di seluruh penjuru Surabaya. Mereka kompak menginginkan supaya Risma kembali menjadi Wali Kota Surabaya.

“Belum muncul satu pun sosok mumpuni dengan wibawa dan kerja nyata seperti Bu Risma. Yang muncul di baliho dan pemberitaan sebagai calon Wali Kota kebanyakan amat diragukan kapasitasnya,” ujar Indri.

Kendati demikian, Indri sadar bahwa Risma tak mungkin menjabat lagi karena sudah dua periode. Tapi, kata dia paling tidak masyarakat masih berharap ada satu sosok yang nantinya ditunjuk oleh Bu Risma sendiri, sebagai calon Wali Kota yang pantas menggantikannya.

“Entah itu Eri Cahyadi Kepala Bappeko yang disebut-sebut sebagai cawali pilihan Bu Risma, atau siapa nantinya. Kami tidak tahu tapi siapapun itu kami dukung!” katanya.

“Bu Risma amat cinta dengan Surabaya, pasti beliau tak mau memberikan jabatannya pada sosok sembarangan. Karena itu siapapun yang dipilih Risma nantinya pasti adalah calon terbaik untuk Surabaya,” kata Indri.

Indri juga menyatakan, relawan Risma Selamanya akan manut jarene Ibuk mendukung siapapun calon Wali Kota yang dijagokan Risma.

“Di pemerintahan Bu Risma ini, Surabaya akhirnya juga bisa jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021. Kerja keras beliau ini akan sia-sia kalau-kalau estafet kepemimpinan dijabat orang yang salah,” kata Indri.

Aksi Deklarasi Risma selamanya ini juga mendapat banyak respons positif dari peserta CFD. Banyak muda-mudi yang sedang berolahraga, ikut meneriakkan yel-yel “Risma!” Ada pula yang sempat berteriak, “Risma di Surabaya aja, nggak usah diganti, nggak usah pindah!” teriak para relawan. (bid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs