Senin, 3 Agustus 2020

Konvensi Tinggal Masa Lalu, Nasdem Rekom Machfud Arifin

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Penyerahan rekomendasi kepada Machfud Arifin untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya 2020, di Hotel Majapahit Jl Tunjungan, Rabu (19/2/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Surabaya menyerahkan rekomendasi kepada Machfud Arifin untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya 2020, di Hotel Majapahit Jl Tunjungan, Rabu (19/2/2020).

Robert Simangunsong Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya mengatakan, pemberian rekomendasi ini merupakan keputusan DPP yang diklaim tanpa syarat atau mahar.

“Nasdem dari dulu tidak pernah menerima mahar dalam mengusung calon pemimpin. Kami mengusung yang siap menang dan yang mau menang. Kami yakin Machfud Arifin menang di Pilwali Surabaya,” ujar Robert usai penyerahan rekomendasi.

Robert menegaskan, konvensi yang sebelumnya sudah menghasilkan tiga nominasi yakni Vincensius Awey, Haryanto, dan KH Zahrul Azhar Azumta atau Gus Hans sudah tidak berlaku lagi

“Jangan bicara hasil konvensi lagi. Ini keputusan Ketua Umum DPP. Kita wajib mengamankan. Mulai ranting, cabang, DPD, DPW, patuh terhadap keputusan ini,” katanya.

Robert juga menjamin, keputusan Nasdem merekomendasi Machfud Arifin ini tidak akan berubah di tengah jalan. Menurutnya, konsistensi Nasdem selalu dipegang teguh.

“Dari dulu kami tidak pernah merubah rekomendasi. Sekali mendukung seseorang menjadi pimpinan, kita dari bawah sampai atas bahu-membahu mendukung,” katanya.

Sementara itu, Machfud Arifin dengan jatuhnya rekomendasi dari Nasdem maka dia mengklaim sudah mendapatkan dukungan 6 partai. Karena sebelumnya PKB, Gerindra, Demokrat, PAN, dan PPP diakui Machfud sudah memberi rekomendasi.

“Sekarang kami kerja keras mengkapitalisasi dukungan itu menjadi suara. Kami terus bekerja,” katanya. (bid/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Kerikil Berserakan, Lalu Lintas Macet

Fortuner Masuk Sungai Kaliwaron

Surabaya
Senin, 3 Agustus 2020
27o
Kurs